Xbox Ungkap Nasib The Elder Scrolls 6 Versi PlayStation Belum Ditentukan

The Elder Scrolls 6 Versi PlayStation

The Elder Scrolls 6 PlayStation – Meski kehadirannya diperkirakan masih cukup lama, namun perilisan The Elder Scrolls 6 masih setia ditunggu oleh banyak fans. Namun dengan kondisi saat ini, beberapa gamer mengkhawatirkan nasib The Elder Scrolls 6 versi PlayStation apakah dirilis atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Phil Spencer memberikan pernyataan mengenai game tersebut untuk platform PlayStation.

Phil Spencer Tanggapi Nasib The Elder Scrolls 6 Versi PlayStation

Phil Spencer Tanggapi Nasib The Elder Scrolls Versi PlayStation

Dengan antusias dari game tersebut, developer wajib memenuhi ekspketasi para fans demi kesuksesan gamenya. Sehingga tak heran apabila proses pengembangan memakan waktu yang lama.

Semenjak akuisisi antara Microsoft dan Bethesda, eksklusifitas dari The Elder Scrolls 6 menjadi pertanyaan utama. Namun pihak Xbox menyatakan bahwa hingga kini nasib game versi PlayStation masih belum ditentukan, mengingat jadwal perilisan game yang juga masih cukup lama.

Phil Spencer

Melalui persidangan antara pihak Microsoft dan FTC, Phil Spencer selaku bos Xbox berikan update mengenai game The Elder Scrolls 6. Menurutnya, game diprediksi baru akan rilis 5 tahun lagi atau lebih.

Dengan pengembangan yang masih lama, developer juga belum bisa memastikan apakah game akan rilis di semua platform termasuk PlayStation atau hanya rilis secara eksklusif di Xbox dan PC. Bahkan game juga diperkirakan tidak akan rilis pada generasi konsol saat ini.

Meski begitu, eksklusifitas terhadap The Elder Scrolls 6 sepertinya bukan hal yang mustahil. Microsoft tentu juga ingin bersaing dengan kesuksesan game eksklusif PlayStation. Contohnya seperti Starfield yang telah dikonfirmasi hanya bisa dimainkan melalui Xbox dan PC.

FTC Denda Microsoft Sebesar 20 Juta US Dollar

FTC Denda Microsoft Sebesar 20 Juta US Dollar

Proses akuisisi Microsoft dengan sejumlah studio gaming ternama seperti Blizzard dan Bethesda masih terus menuai drama. Banyak hambatan dari berbagai pihak yang yang tidak menyetujui adanya akusisi antar perusahaan.

Beberapa waktu lalu, pihak FTC juga sempat melayangkan denda sebesar 20 juta dolar. Denda tersebut dimaksud sebagai sanksi terhadap Microsoft yang diketahui mengumpulkan data anak-anak dibawah umur, meski kemudian Microsoft klarifikasi bahwa data yang dikumpulkan merupakan glitch dari sistem.

Disamping itu, dengan adanya akuisisi tentu membuat sejumlah game ternama hanya akan rilis di platform Xbox. Mungkin akuisisi juga dimaksud sebagai senjata bagi Xbox yang telah mengaku kalah perang konsol dalam menghadapi PlayStation bahkan Nintendo.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait The Elder Scrolls serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version