The Last of Us Part II Dirumorkan Rilis di PC!

in , ,

Jika dahulu banyak game yang menjadi ekslusif di masing-masing konsol/platform, memasuki tahun 2020 sepertinya tradisi ekslusif mulai ditinggalkan atau setidaknya masih eksklusif namun dalam waktu tertentu saja. Dan kali ini ada yang mengejutkan dari game yang sebelumnya ekslusif di konsol besutan Sony, apa itu ? simak selengkapnya di artikel kali ini.

Berbicara tentang game ekslusif, Sony memang memiliki beberapa judul game esklusif yang begitu menarik, bahkan tak jarang gamer cenderung memilih konsol tersebut demi memainkan beberapa judul game ekslusif di PS 3 maupun PS 4. Namun demikian, saat ini tradisi eksklusif sepertinya mulai ditinggalkan, seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan rumor terkait Horizon Zero Dawn yang kabarnya tak lagi menjadi game ekslusif di PS 4. Masih membahas rumor serupa, dilansir dari Tweaktown, kini game ekslusif PS 4 lainnya yaitu The Last of Us Part II juga dikabarkan akan meluncur di PC. Rumor tersebut mengatakan bahwa salah satu studio yang juga merupakan first-party dari Sony baru saja membuka lowongan pekerjaan untuk seorang Graphic Programmer. Dalam lowongan tersebut juga dituliskan kriteria apa saja yang harus dipenuhi sebagai Graphic Prograammer, dan yang menarik adalah tertulis bahwa kualifikasi harus memiliki pengetahuan yang kuat mengenai bahasa pemrograman baik C maupun C++ hingga mengerti tentang arsitektur GPU terkini (GCN untuk AMD maupun CUDA untuk NVIDIA).

courtesy, website Naughty Dog

Yang perlu digaris bawahi adalah bahasa pemrograman C maupun C++ merupakan standar bahasa pemrograman yang memungkinkan untuk membangun aplikasi pada komputer. Sementara itu berbicara tentang GPU dua arsitektur tersebut juga umum digunakan di PC saat ini dengan menjalankan API seperti Directx 12 maupun Vulkan yang juga berjalan di sistem operasi Windows. Terlebih dalam kualifikasi tersebut juga menyebutkan bahwa calon pelamar harus memiliki pengalaman pemrograman baik di konsol maupun PC.

Untuk sementara ini kita hanya bisa menerka meskipun beberapa kualifikasi tersebut sangat dimungkinkan bahwa The Last of Us Part II sedang dikembangkan bukan hanya untuk konsol PS 4 atau bahkan generasi selanjutnya PS 5, tidak menutup kemungkinan game dengan cerita yang kuat ini bisa saja meluncur ke PC. Well, kita tunggu saja nanti ya brott konfirmasi atau informasi lebih lanjut mengingat Naughty Dog juga belum memberikan sepatah kata pun mengenai hal ini.

 

Sumber: Tweaktown

 


Mau baca artikel seputar The Last of Us Part II hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi