THQ Nordic Konfirmasikan Seri Saints Row Baru

saints row iv re elected featured
Siap untuk nikmati GTA dengan sentuhan humor?

Sejak kesuksesan Grand Theft Auto yang mendunia, beberapa developer dan publisher berlomba-lomba membuat game dengan tema yang sama namun berbeda. Judul seperti Mafia, Yakuza, hingga True Crime: Street of LA adalah segelintir game yang miliki setting dunia open-world yang mirip dengan game buatan Rockstar tersebut. Beberapa game tersebut memang miliki ciri khasnya masing-masing, namun satu hal yang pasti: mereka memiliki cerita yang serius. Melihat kesempatan tersebut, Volition berusaha mengubahnya dan menciptakan Saints Row dengan karakter tak serius dan sentuhan humor komedi eksplisit yang hanya dimengerti oleh orang dewasa yang menjadi tema utamanya. Kesuksesannya hingga seri keempat, buat mereka berusaha membuat game yang mirip dengan tema berbeda berjudul Agents of Mayhem. Sayang, gamenya tak berjalan sesuai yang diharapkan. Kini, sepertinya mereka akan kembali membuat iterasi teranyar dari Saints Row.


Setelah sempat dirumorkan tiga bulan yang lalu, hari ini THQ Nordic selaku publisher gamenya mengamininya. Melalui laporan keuangannya bersama para investor, THQ Nordic mengumumkan bahwa saat ini Volition tengah mengerjakan iterasi teranyar dari Saints Row dengan sangat serius. Sayangnya, mereka tak memberikan informasi lebih. Namun satu hal yang pasti, bahwa Saints Row baru tengah dikerjakan dan kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

Saints Row IV terakhir dirilis pada tahun 2014 yang lalu dengan humor yang lebih absurd dari seri sebelumnya. Game terakhir Volition Agents of Mayhem dirilis tahun 2017 silam. Ia mengambil dunia yang sama dengan Saints Row namun berbeda, berkat konsep agen yang diberikan. Dengan siklus pengembangan empat tahun sekalinya, kemungkinan iterasi teranyar Saints Row akan dirilis tahun depan. Who knows?

Ikuti terus berita tentang Saints Row agar kamu tak ketinggalan update. Termasuk adaptasi gamenya ke layar lebar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version