TikTok Hadirkan Fitur Terbaru yang Peringati Pengguna untuk Istirahat

TikTok Hadirkan Fitur Terbaru yang Peringati Pengguna untuk Istirahat

Fitur Baru TikTok – TikTok memang menjadi salah satu Aplikasi sosial media yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, kita akan disuguhkan oleh banyak sekali video singkat yang sangat menarik untuk ditonton.

Saking mengasikkannya, terkadang kita lupa akan waktu, dan kecanduan dalam memainkan TikTok. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, TikTok hadirkan fitur terbaru yang peringati pengguna untuk istirahat dari Aplikasi ini.

TikTok Hadirkan Fitur Terbaru

Fitur ini ditujukan untuk remaja usia 13 – 17 tahun saja. Dimana, masa – masa keemasan ini memang tidak cocok untuk menghabiskan waktunya hanya melihat sosmed saja.

Fitur baru TikTok

Fitur peringatan untuk Istirahat dari TikTok ini akan hadir ketika para pengguna sudah menggunakan Aplikasi selama 100 menit atau sekitar 1 Jam 40 menit. Jadi, ketika kalian sudah melebihi waktu tersebut, peringatan untuk beristirahat dari TikTok akan muncul.

Fitur ini bernama “Screen Time Break“. Kalian juga bisa mengatur berapa lama kalian ingin istirahat dari TikTok. Entah itu 30 menit, 1 Jam, 2 Jam, bahkan kalian bisa mengkustom waktu sendiri sesuai kebutuhan.

Sebenarnya, fitur ini sudah lama hadir di Aplikasi lainnya, seperti Instagram dan Netflix. Dimana, Netflix atau Instagram juga mengajak para penggunanya untuk beristirahat setelah menggunakan Aplikasi terlalu lama.

Tujuan Fitur Baru TikTok yang Peringati Pengguna untuk Istirahat

Fitur ini sebenarnya sanagt bermanfaat, dimana kebanyakan orang terkadang kecanduan berada di sosial media, dan melupakan kehidupan nyata yang lebih penting.

Lebih lanjut, dikutip dari Suara, Product Manager Digital Well-being TikTok, Jordan Furlong berharap kalau fitur-fitur baru ini bisa terus mendukung komunitasnya dalam membina hubungan positif dengan TikTok.

“”Kami akan terus berinvestasi dalam melindungi kesejahteraan orang-orang sehingga komunitas kami dapat merasa bisa mengendalikan pengalaman bermain di TikTok, membuat koneksi yang bermakna, dan menikmati hiburannya,” ungkap Jordan.

Itulah berita seputar TikTok hadirkan fitur terbaru yang peringati pengguna untuk istirahat. Jadi, apakah menurutmu fitur ini dapat berguna untuk para pengguna TikTok? Komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait TikTok atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version