Tim Bot OpenAI akan Bertanding Melawan Juara TI 2018 OG

OG AI SF

OpenAI, salah satu perusahaan besar teknologi yang bergerak di bidang kecerdasan buatan belakangan memang tengah project yang berkaitan dengan salah satu game MOBA yang cukup fenomenal dengan hadiah turnamen terbsearnya di The International yang setiap tahunnya meningkat, yaitu Dota 2.

Project pertama dari OpenAI adalah membuat bot dengan kemampuan yang menyerupai atau bahkan bisa melebihi pemain Dota 2 secara umum. Bahkan di uji coba pertama kalinya melawan pemain legendaris Danil “Dendi” Ishutin berhasil kalah oleh bot tersebut saat 1 vs 1 menggunakan Shadow Fiend. Tak mau berhenti disitu saja, tim pengembang dari OpenAI ini pun kembali mengerjakan project yang lebih ambisius lagi yang sebelumnya hanya 1 bot saja, kini mereka mengembangkan bot yang dapat saling berkomunikasi layaknya pemain yang berada dalam suatu tim.

Tim 5 bot yang dikembangkan oleh OpenAI ini juga turut meramaikan pertandingan di The International 2018 lalu dengan melawan tim asal Amerika Latin, yaitu paiN Gaming dan tim asal Cina yang berisikan pemain-pemain legendaris, yaitu Big God. Dua tim professional tersebut berhasil mengalahkan tim bot OpenAI. Kali ini setelah break beberapa saat tim pengembang OpenAI akan kembali menguji coba bot-bot mereka melawan TI Winner 2018, yaitu OG.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada tanggal 13 April mendatang di Bay Area, San Fransisco, Amerika Serikat. Bukan hanya itu saja, pertandingan yang cukup menarik ini juga akan diramaikan oleh analyst maupun caster populer, seperti Blitz, Capitalist, Sheever, ODPixel dan Purge. Well, kita lihat saja nanti akan seseru apa pertandingan antara 5 bot melawan sang juara TI 2018.

 


Mau baca artikel menarik seputar Dota 2 atau informasi seru lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy

Exit mobile version