Tim Final Fantasy XVI Sempat Bimbang Tidak Bisa Masukkan Moogle Karena Style yang Realistis

Tim Final Fantasy Xvi

Jika ada satu hal yang bisa dipertimbangkan oleh para developer di balik pengembangan game Final Fantasy XVI, jawaban mereka ternyata adalah soal Moogle. Ya, makhluk kecil imut ini sempat membuat para tim dibalik kisah Clive ini kebingungan. Mengapa demikian?

Dalam interview dengan Yoshida Naoki selaku produser dan Minagawa Hiroshi selaku art director mengatakan mereka sempat berpikir panjang apakah harus tetap memasukkan Moogle yang sudah menjadi ciri khas atau maskot seri ini (selain Chocobo dan Cactuar tentunya). Namun Moogle sendiri sudah dikonfirmasi memang bakal hadir, tapi ternyata ada kisah lucu dibalik itu.

Tim Final Fantasy XVI Bimbang Apakah Perlu Masukkan Moogle

Makhluk kecil dan imut yang hampir gagal masuk di FFXVI

Interview yang diunggah pada blog Square Enix ini mengungkap kalau tim Final Fantasy XVI awalnya merasa bimbang apakah perlu memasukkan Moogle dalam game kali ini. Alasan mereka simpel, yaitu game ini terlalu realistis style-nya untuk makhluk lucu yang lebih kelihatan sebuah entitas dari film kartun.

Tidak hanya soal style sebenarnya, mereka khawatir akan berdampak pada implementasi mode performance di game mereka. Dikarenakan pada mode itu akan sedikit mengubah polygon dalam game. Hasilnya, Moogle akan kelihatan punya bulu yang lebih tipis. Minagawa-san pun sempat bercanda kalau Moogle yang seperti itu akan lebih mirip hewan landak.

Yoshida dan Minagawa

Yoshi-P bahkan menambahkan kalau itu adalah tantangan tersendiri jika memang ingin sekali memasukkan Moogle dalam Final Fantasy XVI. Tapi, karena asisten produser mereka bersikeras kalau karakter tersebut harus hadir, mau tidak mau mereka harus cari cara untuk mengimplementasikannya.

Naoki Yoshida Tidak Ingin Gamer Kesal dengan Game Open-World yang Kosong

Alasan FFXVI bukan sebuah game open-world

Apapun itu, sepertinya tim kali ini terlihat senang dengan hasil yang mereka kerjakan. Para developer pun sudah bisa bersantai dan bahkan sedang terlihat bersiap untuk porting FFXVI ke PC, tapi setelah versi PS5 rilis tentunya.

Dunia Valisthea di FFXVI

Semakin dekat dengan perilisan tentu fans semakin dibuat penasaran bagaimana game ini beranjak dari sebuah franchise turn-based, berubah haluan menjadi open-world action RPG, dan kembali membuang ide dunia terbuka itu jauh-jauh? Terkait itu mungkin kalian harus baca di artikel sebelumnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait FFXVI atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version