Tips Honkai Star Rail untuk Pemula yang Harus Kalian Ketahui!

Honkai Star Rail

Honkai Star Rail

Tips Honkai Star Rail untuk Pemula — Game terbaru besutan Hoyoverse, Honkai Star Rail berhasil menarik perhatian penggemar maupun gamer baru saat rilis bulan April 2023 lalu. Berbasiskan Turn-based RPG, Hoyoverse berhasil menciptakan game menarik dengan genre satu ini.

HSR sendiri adalah game yang artstyle-nya cukup mirip dengan Genshin Impact, baik dari animasi, item, sistem gacha, hingga User Interface dengan beberapa sedikit perubahan.

Namun, bagi kalian yang baru mencicipi game ini, mungkin akan sedikit kebingungan karena cukup banyak istilah baru yang akan ditemui dalam game bertemakan kereta luar angkasa tersebut. Agar dapat memahaminya, berikut kami berikan beberapa tips untukmu saat bermain game HSR. Yuk intip di bawah ini!

Tips Honkai Star Rail untuk Pemula

Tips Honkai Star Rail

Beberapa tips Honkai Star Rail untuk pemula yang wajib diketahui:

1. Role

Memahami role setiap karakter

Tips Star Rail pertama, seperti game RPG pada umumnya, setiap karakter mempunyai kemampuan unik yang didapatkan dari sang Aeon mereka masing – masing. Dalam game ini, role tiap karakter telah ditentukan dengan nama Path.

Ada terdapat tujuh jenis Path yang memiliki fungsi berbeda – berbeda. Di antaranya adalah:

2. Element

Memahami elemen setiap karakter

Selain Path, tips Honkai Star Rail pemula yang dapat dipelajari selanjutnya adalah elemen. Pada awal permainan, kamu akan dikenalkan dengan karakter yang punya elemen masing – masing.

Mungkin di awal kamu akan sedikit kebingungan soal elemen ini dan hanya mengikuti tutorial saja. Semakin naik level, maka kamu akan temukan tiap musuh yang mempunyai kelemahan alias weakness dengan elemen berbeda, dan harus disesuaikan jika ingin mengenai titik lemah musuh sebelum masuk ke mode battle.

Berikut ini elemen yang ada di dalam game:

3. Skill

Mempelajari skill pada setiap karakter

Tips selanjutnya adalah skill di tiap karakter Honkai Star Rail. Diketahui ada lima jenis skill di game yang dapat kamu naikkan melalui sistem bernama Trace, kecuali Technique. Kelima jenis itu di antaranya adalah:

4. Weakness Element

Memahami tiap weakness break musuh

Sebelum melakukan serangan duluan ke arah musuh saat melihat mereka di beberapa tempat, kamu juga dapat melihat apa saja kelemahan musuh tersebut di atas layar.

Hal ini dilakukan agar saat memberikan serangan, musuh dapat terkena efek stun sehingga dapat menunda aksinya untuk menyerang tim-mu. Mungkin di pertarungan biasa, hal ini tidak terlalu berlaku.

Tapi ketika melawan bos yang kuat, alangkah baiknya kamu memiliki satu atau dua karakter yang bisa mem-break musuh sesuai dengan weakness mereka.

5. Team

Komposisi tim adalah kunci

Setelah mengetahui keempat tips Honkai Star Rail di atas, maka kamu telah dapat membuat tim yang ideal, combo mumpuni, dan tentunya sinergi.

Ada banyak komposisi tim yang dapat kamu gunakan, tapi sebaiknya disarankan untuk ambil satu karakter dari masing – masing Path. Selain itu, setelah mengetahui role, komposisi tim juga harus dilihat dari elemen tiap karakter.

Ini dikarenakan elemen berguna untuk memberikan Weakness Break ke musuh jika elemen karakter dan musuh sama. Contohnya, Jing Yuan dengan elemen Lightning dapat berikan break ke musuh yang mempunyai elemen sama.

6. Trailblazer Power

TP dibutuhkan untuk mencari item atau resource yang kamu mau

Trailblazer Power menjadi kunci utama dalam game Honkai Star Rail. Setelah update baru, kita dapat menyimpan dari 180 menjadi 240 Trailblazer Power setiap harinya, dan itu akan bertambah setiap enam detik sekali.

TP (singkatan Trailblazer Power) berguna untuk kita mendapat atau mencari item yang akan memperkuat karakter yang sedang di-build. Sebut saja seperti Trace (skill), Ascension (level karakter), Light Cone EXP, EXP Trailblazer, Relic, hingga Credit. Pastikan untuk menggunakannya sebaik mungkin dalam permainan.

7. Skill Point & Technique Point

Skill Point

Game ini mempunyai dua jenis poin, yaitu Skill Point dan Technique Point. Keduanya tersebut dapat kalian gunakan untuk menggunakan skill karakter.

Skill Point merupakan poin yang dapat kamu gunakan saat memasuki mode battle. Ini bisa kamu kumpulkan dengan Basic ATK dalam tiap pertarungan. Sedangkan Technique Point adalah poin di mana akan kamu dapatkan dengan menghancurkan objek berwarna ungu di sekitar map. Poin ini dapat kamu gunakan di luar pertarungan Turn-based..

Technique Point

Caranya, aktifkan “enhance” atau langsung serang ke arah musuh agar dapat mengenai musuh sesuai dengan weakness mereka. Ini akan membantumu memberikan efek yang melemahkan musuh saat pertempuran di mulai.

8. Star Rail Special Pass, Star Rail Pass, dan Stellar Jade

Tiket dan Stellar Jade bisa ditabung untuk karakter favorit

Dan hal terakhir sebagai penutup tips Honkai Star Rail ini adalah Stellar Jade. Jade merupakan alat tukar in-game yang dapat kamu peroleh melalui misi, naik level, bahkan dari top-up dengan cash real-life.

Mengapa hal ini penting? Karena di tiap update baru, pemain akan disuguhkan dengan kehadiran karakter serta Light Cone signature limited yang hanya muncul di banner event tertentu, dan hampir semuanya adalah B5.

Stellar Jade menjadi hal utama bagimu demi mendapatkan karakter tersebut, karena nantinya Jade ini dapat ditukar dengan tiket emas sebagai alat tukar gacha di banner limited.

Spesifiknya, lebih baik kalau kamu telah menabung ribuan Jade agar bisa mendapat karakter serta Light Cone signature yang diinginkan. Karena dengan 10 pull saja belum tentu kamu bisa dapatkan karakter atau Light Cone tersebut.

Itulah beeberapa tips mengenai Honkai Star Rail untukmu para pemula yang penasaran dengan gamenya. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version