Toko Game di Jerman Rilis Video tentang Wujud Konsol PS5

in

Baru akan resmi meluncur pada akhir tahun 2020 mendatang, konsol PS5 hingga kini memang belum sedikitpun mau menunjukan tampilan bentuk perdananya. Hal itu seolah masih menjadi rahasia yang harus Sony jaga erat-erat setidaknya hingga pertengahan tahun depan nanti. Di satu sisi, sayangnya tidak sedikit pihak yang justru lebih ingin menyibukkan diri untuk menerka kemunculan konsol generasi baru tersebut.

Contohnya seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu retailer game di Jerman yang bernama MediaMarkt Saturn, mereka baru saja mengunggah satu video menarik kepada para gamer tentang keberadaan wujud dari konsol PS5.

 

Yang patut kamu tahu, desain wujud kontroller dan mesin konsol PS5 yang kamu lihat di atas tidaklah mewakili gambaran aktual dari produk konsol yang ingin Sony tunjukan nantinya. Atau dengan kata lain, ini hanyalah merupakan gambaran konsep yang ingin MediaMarkt interpretasikan.

Dalam videonya, wujud PS5 yang mereka gambarkan terlihat lebih padat dibandingkan dengan bentuk devkit yang sudah lama bocor sejak beberapa bulan lalu. Mereka pun tak ketinggalan telah menginfokan keberadaan fitur teknologi Raytracing, CPU dan GPU khusus dari AMD, SSD kencang dengan kapasitas 2 TB, hingga fitur Backward Compatible untuk memainkan game-game di konsol Playstation sebelumnya sebagai bentuk spesifikasi hardware yang diperkirakan siap hinggap di konsol PS5.

Selain itu, MediaMarkt juga ikut membeberkan desain controller dualshock PS5 yang kini mulai diperlengkapi oleh layar LED Touchscreen. Bahkan, kamu pun dapat langsung mengisi baterai controller hanya dengan menaruh gamepadnya saja di atas konsol (wireless charging).

Apakah desain konsep PS5 yang MediaMarkt tunjukan tersebut sangatlah begitu menjanjikan untukmu ? Terlepas dari apapun impresi yang ingin kamu tunjukan, sayangnya kita masih tetap perlu menunggu dan membuktikkan kembali bagaimana tingkat keakuratan konsep bentuk PS5 mereka dengan bentuk keaktualan produknya yang akan pasti Sony tunjukan pada sekitaran tahun depan.

Sumber: LetsGoDigital (via Gamerant)


Baca pula informasi lain terkait PS5, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]