Trailer Final Fantasy XIV Berikut Jamin Buatmu Ingin Dibuatkan Animenya

in
Final Fantasy Xiv 31 Scaled
Terlalu pendek dan kurang panjang.

Promosi video game dalam tiap divisi negara memang cukup berbeda antara satu dengan yang lainnya, terutama bagi game MMORPG sekelas Final Fantasy XIV yang menjadi salah satu MMORPG terbaik yang pernah ada.

Divisi Square-Enix terbagi atas berbagai negara, baik Jepang, Korea, China yang eksklusif miliki servernya sendiri, Amerika, dan Eropa untuk tangani Final Fantasy XIV. Mereka mempromosikan gamenya dengan cara yang sangat berbeda di setiap wilayahnya, salah satunya tentu saja Korea Selatan.

Berbeda dengan versi resminya, divisi Korea Selatan Square-Enix promosikan Final Fantasy XIV dengan trailer anime yang buatmu ingin benar-benar dibuatkan adaptasi animenya. Trailer yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris berjudul “It’s ok to take it easy” tersebut tunjukkan player yang berjalan-jalan santai di Limsa Lominsa, kota maritim bajak laut.

Banyak kegiatan unik yang memang bisa dilakukan dalam gamenya direpresentasikan dengan sangat baik dalam trailer anime tersebut. Ditunjukkan bahwa player terlalu fokus mengerjakan main-quest dan side quest dalam gamenya sehingga ia melupakan kegiatan lain seperti menikmati musik, menempa, memancing, hingga bercengkrama dengan teman, keluarga, maupun pasangan.

Trailer dua menit tersebut sangat pendek dan tentu saja akan membuat para fans menginginkan durasi yang lebih panjang atau mungkin dibuatkan serial animenya.

Trailer anime yang dilepas channel YouTube resmi Final Fantasy XIV Korea bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Square-Enix Jepang sempat melepas iklan TV untuk game MMORPG-nya yang promosikan bagaimana kegiatan seru yang bisa dilakukan saat memainkannya di PlayStation 4.

Saat ini Final Fantasy XIV akan segera mendapatkan update ekspansi baru berjudul Endwalker yang akan dirilis musim gugur 2021 nanti. Square-Enix juga telah persiapkan versi PlayStation 5-nya yang akan dirilis tanggal 13 April 2021 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).