Dev. Asal Yogya, Stairway Games Akhirnya Unjuk Trailer Perdana dari Coral Island

in
Coral Island Pengumuman Resmi

Banyak tampilkan segudang “aktivitas” gameplay

Dengan ingin mengimajinasikan kembali genre simulasi bercocok tanam dari versi klasiknya seperti Harvest Moon, munculnya pemberitaan tentang Coral Island sempat membawa suatu hal yang begitu segar didengar bagi para gamer-gamer Indonesia. Dimana game ini memang dikembangkan oleh developer asal Yogyakarta bernama Stairway Games yang pada saat itu (di awal 2020) masih hanya memperlihatkan sekilas hasil kerja yang mereka lakukan.

Saat berlanjut ke tahun 2021, Stairway sendiri telah mulai cukup pede untuk memperkenalkan game ini dalam wujud yang betul-betul terasa memanjakan. Tepat pada tanggal 5 Januari kemarin, mereka akhirnya bersedia untuk melepas pengumuman trailer perdana dari Coral Island yang menampilkan segudang hal yang menarik.

Seperti yang kamu lihat pada video di atas, selain menjadi game yang membawa tema bercocok tanam, berkebun dan berternak, Coral Island juga membawa suatu tambahan tema unik untuk melindungi sekaligus mengelola hasil kekayaan laut dengan bijak. Sehingga kamu pun akan mendapatkan kesempatan untuk menyelami keindahan bawah laut demi mencari item, hingga berjumpa dengan seorang putri duyung.

Dari segi petualangan gameplaymu di daratan pun tidaklah kalah menarik. Dimulai dari adanya berjibun NPC yang bisa diajak bicara, fitur kustomasi untuk mengkreasikan karakter hingga rumah pemain plus interiornya, game ini rupanya juga menghadirkan aspek untuk bisa membela diri alias bertarung melawan para monster berbahaya ketika menjelajahi suatu area tertentu.

Sementara melalui video trailer yang tertera, sudut pandang kamera yang diusung oleh Coral Island sendiri nampak lebih banyak terlihat seperti layaknya game-game 3D berformatkan semi top down.

Coral Island Gameplay

Ss 0f253b254413a3775db97b4fc6f1197d9811f255

Ss D31ac1324d9bd0ac73f030ea6360a72627fac03f.1920x1080

Ss Ed35792e07451760e2a04a42ebcb2d610d93e323.1920x1080

Dari hal tersebut, Stairway pun juga membawa suatu pesan tujuan yang sebenarnya begitu mulia untuk game ini. Dimana harapannya, mereka ingin menumbuhkan adanya kesadaran setiap pemain yang memainkan untuk mau menjaga dan mencintai lingkungan.

Sejauh ini, belum ada informasi pasti mengenai kapan game Coral Island bisa dirilis. Stairway Games sendiri hanya mengabarkan bahwa di tanggal 1 Febuari 2021 nanti, game Coral Island baru akan memulai kampanye penggalangan dana pertamanya di platform Kickstarter. Belum diketahui apakah mereka akan menyediakan adanya demo gratis untuk game tersebut di sana atau tidak ?

Yang jelas bila pengerjaan game ini rampung, Coral Island rencanannya akan dirilis di platform PC via Steam. Kamu pun bisa segera memwishlist game simulasi ini di halaman Steam-nya supaya tak ketinggalan info-info khusus yang nantinya siap Stairway bagikan sekaligus juga dengan mengunjungi langsung server discord mereka.


Baca pula informasi lain terkait Coral Island, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]