Trailer Star Wars KOTOR Remake Hilang, Tanda-Tanda akan Dibatalkan?

Trailer Star Wars KOTOR Remake

Trailer Star Wars KOTOR Remake Hilang – Berlatar pada Perang Mandalorian, sekitar 4,000 tahun sebelum trilogi prekuel Star Wars, Star Wars: Knights of the Old Republic merupakan game RPG yang pertama kali dirilis pada 2003 silam.

Pada September 2021 kemarin, versi remake dari game tersebut diumumkan dan menarik perhatian banyak pemain lengkap dengan video trailernya. Namun tanpa ada pemberitahuan, trailer tersebut tiba-tiba saja hilang. Kenapa?

Trailer Star Wars KOTOR Remake Hilang, Ada Dugaan akan Dibatalkan

Trailer Star Wars KOTOR Remake hilang?

Rumor tersebut muncul setelah trailer pengumuman untuk Star Wars KOTOR remake tiba-tiba hilang dari YouTube. Saber Interactive maupun Embracer Group selaku publisher hingga kini memang masih belum berkomentar apapun, namun banyak yang menduga jika itu merupakan salah satu tanda jika game tersebut akan dibatalkan.

Sebelumnya pada Mei kemarin, CEO Embracer Group – Lars Wingefors menolak untuk berkomentar ketika ditanyai soal perkembangan pengembangan Star Wars KOTOR remake. Selain itu, salah seorang insider dengan reputasi tinggi yaitu Jeff Grubb juga mengklaim jika game itu tidak akan dirilis sama sekali.

Pada saat artikel ini ditulis (29/9), belum ada konfirmasi mengenai alasan trailer game remake tersebut tiba-tiba hilang.

Star Wars KOTOR Remake Jadi Korban Selanjutnya dari Restrukturisasi Embracer Group?

Dampak dari restrukturisasi Embracer Group?

Perlu dicatat pula jika Embracer Group tengah berada dalam situasi yang agak rumit akhir-akhir ini. Setelah gagal mencapai kesepakatan senilia US$2 miliar dengan Savvy Gaming Group, Embracer Group mulai menutup banyak developer yang berada di bawah naungan mereka, membatalkan pengembangan banyak game dan melakukan PHK.

Selain itu, Embracer Group juga dilaporkan akan menjual Gearbox – developer dibalik seri Borderlands yang begitu populer. Menarik untuk melihat apakah Star Wars KOTOR remake akan menjadi ‘korban’ selanjutnya dari restrukturisasi Embracer Group atau justru masih akan bertahan dan menyapa para pemain suatu saat nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Star Wars atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version