Tsukihime Remake Bahasa Inggris akan Rilis untuk Pasar Barat di Tahun 2024

Tsukihime Remake

Tsukihime Remake EnglishRejoice, fans Type-Moon karena visual novel Tsukihime Remake atau nama lengkapnya Tsukihime A Piece of Blue Glass Moon telah diumumkan akan rilis secara resmi di pasar barat. Sesuatu yang jarang sekali dilakukan oleh Type-Moon untuk game visual novel mereka.

Sedikit konteks, Tsukihime merupakan salah satu judul awal visual novel yang mempopulerkan genre ini. Usai sukses dengan game pertama mereka, developer dari visual novel ini yaitu Type-Moon merilis franchise Fate/Stay Night yang terkenal dengan berbagai anime, movie, spin-off, hingga game mobile Fate/Grand Order.

Tsukihime Remake Dapatkan Translasi Bahasa Inggris di Tahun 2024

Tohno Shiki (kiri), Arcueid Brunestud (tengah), Ciel (kanan)

Pada acara AX 2023 beberapa waktu lalu, Type-Moon mengumumkan kalau mereka akan merilis visual novel ini dalam bahasa Inggris di tahun 2024 nanti. Gamenya sendiri memang sudah rilis di Jepang pada tahun 2021 lalu dan merupakan part 1 dari 2 part yang masih belum rilis untuk saat ini.

Tsukihime menceritakan tentang seorang siswa SMA Tohno Shiki yang selamat dari kecelakaan dan mendapatkan kekuatan mata sihir “Mystic Eyes of Death Perception.” Kekuatan mata membuat Shiki bisa melihat garis pada setiap benda/makhluk hidup dan dengan memotong garis tersebut, dia bisa memotong/membunuhnya.

Arcueid sang vampir

Di suatu kesempatan dia harus bertemu dengan Arcueid Brunestud, seorang vampir berwujud wanita cantik dan keduanya harus mengungkap kejadian pelik dan makhluk supranatural yang ada di kota tempat mereka tinggal.

Tsukihime Akhirnya Dapatkan Versi Resmi Bahasa Inggris Setelah 24 Tahun

Rilis secara resmi untuk pasar barat

Tsukihime Remake sendiri memang merupakan seri remake dari judul yang sama dimana rilis pada tahun 2000 dan menjadi game visual novel pertama yang dirilis Type-Moon. Game-nya sendiri tidak dirilis untuk pasar luar Jepang dan mendapatkan fans translation oleh komunitas.

Untuk seri remake, kali ini adegan dewasa yang ada di game originalnya dihapus hanya saja rating game untuk region Jepang masih ‘Z’ yang berarti tetap ditujukan untuk dewasa. Visual novel Tsukihime A Piece of Blue Glass Moon akan tersedia untuk Nintendo Switch dan PS4.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version