Tuduhan SEGA Kepada SteamDB Merupakan Kesalahan Sistem

Yakuza Like A Dragon 36
Laman Yakuza: Like a Dragon akhirnya kembali di SteamDB.

Kasus tuduhan pengacara SEGA terhadap SteamDB atas laman Yakuza: Like a Dragon kemarin memang cukup menggemparkan. Pasalnya SteamDB dituduh distribusikan versi bajakan dari gamenya yang pada kenyataannya tidak sama sekali. Kreatornya, Pavel Djundik terpaksa harus mematikannya karena SEGA tak memberikan keterangan lebih lanjut atas pembelaannya. 

Kabar baiknya, setelah kasus ini juga diangkat oleh media besar seperti IGN, kasus tersebut akhirnya menemukan titik terang.

Kini laman Yakuza: Like a Dragon akhirnya kembali mengudara di SteamDB. Salah satu staffnya mengungkapkan bahwa tuntutan pengacara SEGA atas laman tersebut telah ditarik. SteamDB juga unggah pernyataan SEGA dalam laman yang sama.

SEGA menyatakan bahwa kasus ini merupakan akibat dari kesalahan software anti-pembajakan mereka yang terkadang membuat ulah. Mereka berjanji akan memperbaikinya agar tidak terjadi hal serupa di masa datang. “Kami berterima kasih kepada pihak SteamDB untuk menyelesaikan masalahnya dalam waktu singkat”, jelasnya.


Baca lebih lanjut tentang SEGA atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version