Tunda Cyberpunk 2077, Kondisi Finansial CD Projekt Red Malah Naik

in
Cyberpunk
Mereka justru untung meski saham buntung.

Kekecewaan yang sangat dalam tentu menjadi hal yang para fans alami ketika membaca pengumuman bahwa Cyberpunk 2077 ditunda untuk yang ketiga kalinya. Game yang saat ini masih direncanakan hadir pada tanggal 10 Desember tersebut sempat tuai berbagai kontroversi di sepanjang perjalanannya. Terutama pada tahun 2020 ini.

CD Projekt RED selaku developer bahkan sempat alami penurunan harga saham akibat penundaan Cyberpunk 2077 hingga 25%. Meskipun demikian, hal ini tak tercermin dalam kondisi finansial mereka.

Menurut laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2020, developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut catat keuntungan tahunan yang meningkat 13% dengan laba bersih sebesar 57%.

Melalui video presentasi teranyarnya, penjualan The Witcher 3 menjadi sumber penghasilan terbesar mereka selama tahun ini. Sementara permainan kartunya, GWENT juga mendapatkan performa yang luar biasa.

Penghasilan dari GOG.com, platform penjualan game tanpa DRM mereka juga dapatkan keuntungan tahunan yang nyaris mendekati angka 25%.

Cd Projekt ScaledCD Projekt RED mengaku masih akan terus lakukan investasi pada game dan teknologi baru sembari fokus ke Cyberpunk.

Cyberpunk 2077 rencananya akan dirilis tanggal 10 Desember 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya juga direncanakan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X untuk waktu yang belum ditentukan.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.