Ubisoft Berencana Kembangkan Game Penghasil Uang via NFT

Ubi Nft
NFT jadi acuan Ubisoft untuk kembangkan game penghasil uang.

Pesatnya perkembangan industri video game, membuat para developer mencari cara untuk kembangkan game mereka dengan sesuatu yang baru. Salah satunya tentu saja dengan mengikut trend industri saat ini yakni membuat game dengan NFT (Non-Fungible Token / Mata uang kripto termasuk di dalamnya, contohnya seperti: Bitcoin, Ethereum, dkk).

Meskipun awalnya hanya dikembangkan oleh developer indie, rupanya NFT juga menarik hati developer besar seperti Ubisoft.

Melansir ibtimes, Ubisoft menjelaskan bahwa mereka berencana membuat game berbasis NFT melalui program “play-to-earn” mereka. Publisher dan developer asal Prancis tersebut telah investasikan dananya ke Animoca Brands, sebuah perusahaan blockchain yang berbasis video game.

Ke depannya Ubisoft juga berencana mengintegrasikan teknologi blockchain untuk game mereka di masa mendatang.

CEO Ubisoft, Yves Guillemot mengaku bahwa program “play-to-earn” adalah salah satu revolusi di industri game. Membuat player bisa menikmati game buatan mereka sekaligus mendapatkan sesuatu darinya untuk kehidupan nyata. Ia percaya bahwa blockchain adalah teknologi yang sangat menarik untuk jangka panjang.

Dengan kata lain, konsep “main game dapat uang” adalah suatu cara agar menarik para player untuk memainkan game mereka dan tingkatkan portofolio jumlah player mereka dalam suatu judul.

Tentu saja konsep ini masih wacana dan belum ada aplikasi secara praktik dari Ubisoft. Kita hanya bisa menunggu kapan mereka akan mengimplementasikannya.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version