Ubisoft dan Riot Games Kerja Sama Berantas Toxic dalam Game

Ubisoft dan Riot Games Kerja Sama

Ubisoft dan Riot Games Kerja Sama Nama Ubisoft dan Riot Games memang sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Keduanya memiliki peran besar dalam berkembangnya dunia games terutama dalam game multiplayer. Terbaru, kedua pengembang tersebut dikabarkan tengah bekerja sama untuk menanggulangi banyaknya pemain toxic dalam dunia game saat ini.

Ubisoft dan Riot Games Kerja Sama Berantas Toxic

Berdasarkan statement yang dibagikan langsung oleh Ubisoft, mereka memperkenalkan sebuah projek yang diberi nama Zero Harms in Comms. Projek tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pemain toxic di dalam game khususnya game dengan mode multiplayer.

Zero Harm in Comms ini dibangun dengan mengumpulkan database data dari game untuk kemudian bisa melatih AI dalam melakukan moderasi otomatis terhadap perilaku berbahaya atau toxic sehingga diharapkan di waktu yang akan datang komunitas dari sebuah game bisa menjadi lebih positif.

Privasi Pemain Tidak akan Terganggu

Projek Ini Tidak akan Ganggu Privasi Pemain

Dibalik ambisiusnya projek tadi, tentu banyak gamers bertanya-tanya terkait masalah privasi mereka melihat bagaimana sang pengembang akan memanfaatkan database dari berbagai pemain untuk mengolah data agar bisa melakukan moderasi terhadap perilaku dari para gamers yang memainkan gamenya.

Menjawab hal itu, pihak Ubisoft mengatakan bahwa privasi pemain tidak akan terganggu karena mereka memberlakukan sistem “removed before sharing. Nantinya, data yang diambil terutama isi chat tidak akan mengambil informasi bersifat personal lainnya selain hal yang dibutuhkan sang pengembang untuk melakukan moderasi. Mereka juga menambahkan bahwa setelah data tersebut diperoleh mereka akan langsung menghapus bersih segala data privasi pemain.

Saat ini, projek Zero Harm in Comms sudah dikerjakan selama 6 bulan dengan rencana untuk rilis pada sekitar tahun 2023 mendatang. Gimana brott? apakah kalian tertarik untuk melihat hasil dari projek Zero Harm in Comms ini dalam menanggulangi masalah pemain toxic?


Baca berita terupdate terkait Ubisoft, Riot, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version