Ubisoft Jelaskan Mekanisme Report untuk Player Toxic di Rainbow Six Siege

maxresdefault 38
Player toxic akan dapatkan ganjarannya.

Melanjutkan berita sebelumnya tentang sistem report untuk player toxic, yakni sebutan bagi player yang suka mengolok player lain namun dia sendiri tak miliki kemampuan apapun. Ubisoft jelaskan lebih detil bagaimana sistem tersebut bekerja di Rainbow Six Siege.

Melalui postingannya di reddit (via pcgamesn), Ubisoft mengatakan bahwa apabila seseorang telah dilaporkan sebagai player toxic, maka akun mereka akan ditandai dan diinvestigasi lebih lanjut untuk menentukan hukuman yang pantas baginya. Mereka juga tak segan-segan melakukan banned bagi player yang lakukan rasisme, ujaran kebencian, atau pelecehan.

Banned akan dilakukan setelah investigasi selesai. Jika kelakuan player toxic sudah sangat parah, maka mereka akan lakukan banned tanpa beri peringatan apapun. “Kami paham bahwa Rainbow Six Siege adalah game yang sangat menegangkan dan bisa saja membuat emosi, sehingga player mengekspresikan emosinya melalui olokan. Namun, jika mereka gunakan game kami untuk menyebar kebencian, rasisme, atau fanatisme, maka player semacam itu tidak akan bisa kembali mainkan game kami.” imbuhnya. Fitur report toxic player ini tidak bisa digunakan untuk team-kill yang disengaja, namun Ubisoft berjanji akan berusaha berikan solusi terbaik bagi masalah tersebut.

Sayangnya masih belum ada detil kejelasan bagaimana fitur yang saat ini sudah bisa dicoba di test server tersebut bekerja. Jadi, akan lebih baik jika kita menunggu kabar selanjutnya dari Ubisoft.

Exit mobile version