Ubisoft Berikan Klarifikasi Akun Tidak akan Dihapus Jika Memenuhi Kriteria

Ubisoft Klarifikasi

Ubisoft Klarifikasi – Beberapa waktu lalu, developer serta publisher game ternama yakni Ubisoft sempat dilanda kritikan akibat regulasinya. Dimana menurut laporan, akun yang sudah lama tidak aktif akan dihapus dan seluruh game akan hilang secara permanen

Menanggapi hal tersebut, pemilik franchise Far Cry tersebut pun langung meluruskan kabar yang beredar. Publisher klarifikasi bahwa akun yang sebelumnya pernah melakukan transaksi pembelian game aman dari penghapusan akun tidak aktif.

Ubisoft Klarifikasi Akun Tidak akan Dihapus Jika Memenuhi Kriteria

Akun Tidak Akan Dihapus Jika Memenuhi Kriteria

Tak lama setelah kontroversi yang melanda, pihak mereka langsung memberikan pernyataan resmi demi meluruskan kabar yang beredar. Kami mendapatkan informasi tersebut secara resmi dari pihak Ubisoft melalui email.

Mereka menyatakan bahwa terdapat beberapa kriteria akun yang aman dan terhindar dari penghapusan. Salah satunya yakni akun yang sebelumnya pernah melakukan transaksi pembelian game. Masih ada kriteria lainnya yang perlu kalian ketahui agar akun tidak dihapus.

Klarifikasi terkait adanya penghapusan akun

Berikut ini kriterianya:

Sebelum penghapusan akun permanen dilakukan, pihak Ubisoft akan mengirim 3 email ke pengguna selama periode 30 hari untuk menawarkan memulihkan akun gamer. Selain itu, jika pengguna mencoba masuk selama waktu 30 hari tersebut, mereka akan mendapatkan secara otomatis peringatan beserta tautan untuk mengaktifkan kembali akunnya.

Ikuti Regulasi, Penghapusan Akun Sudah Dilakukan Bertahun-Tahun

Ikuti Regulasi, Penghapusan Akun Sudah Dilakukan Bertahun-Tahun

Sang developer Assassin’s Creed juga menjelaskan bahwa penghapusan akun sebenarnya sudah dilakukan bertahun-tahun. Lantaran dihapusnya akun merupakan peraturan dari pihak General Data Protection Regulator (GDPR), dimana perusahaan memiliki waktu terbatas untuk menyimpan akun yang berisi data pribadi.

Publisher juga kembali menegaskan bahwa mereka akan mengirim email konfirmasi 30 hari sebelum akun dihapus. Pemain dapat melakukan login dan kembali mengkonfirmasi bahwa akun masih aktif agar terhindar dari penghapusan.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott serta berita terkini terkait Ubisoft ataupun lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version