Ubisoft Berikan Kompensasi Game Gratis Saat Layanan Stadia Tutup

Ubisoft Stadia

Kurang dari sebulan lagi layanan cloud gaming besutan Google— Stadia akan ditutup. Ubisoft sebagai salah satu developer baru-baru ini ungkap detail kompensasi bagi pemain yang membeli game mereka di Stadia, yakni game Ubisoft yang pemain beli di Stadia akan ditransfer ke Ubisoft Connect.

Perlu diketahui bahwa pemain akan mendapatkan gamenya dalam versi PC saja, namun Ubisoft juga menyatakan bahwa semua progress permainan yang dilakukan di Stadia juga akan terbawa saat dimainkan lewat Ubisoft Connect.

Sang developer juga menjelaskan bahwa virtual currency yang dibeli lewat Stadia tidak akan terbawa ke Ubisoft Connect, sehingga pemain disarankan untuk segera menghabiskannya sebelum Stadia ditutup.

Lebih lanjut, Ubisoft juga akan memberikan kompensasi tambahan berupa akses satu bulan GeForce NOW Priority Membership.

Ubisoft Connect

Berbicara soal Stadia sendiri, platform awan yang meluncur menjelang akhir tahun 2019 tersebut akan mengakhiri layanannya pada 18 Januari 2023 mendatang. Per Februari 2022 pihak Google sendiri melaporkan bahwa jumlah pengguna aktifnya hanya berkisar 750.000 pengguna, dimana tidak memenuhi target 1 juta pemain tiap bulannya.

Selain Ubisoft, developer lain seperti Bungie dan Io Interactive juga dikabarkan tengah mempersiapkan kompensasi berupa transfer yang nampaknya kurang lebih sama dengan yang dilakukan oleh Ubisoft.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Ubisoft atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version