Unity Tuanjie Engine Diperkenalkan Khusus untuk Region China

Unity Tuanjie Featured

Unity Tuanjie Engine – Meskipun saat ini nama kebijakan terbaru Unity membuat para developer di seluruh dunia merasa dirugikan, ternyata perusahaan ini juga memperhatikan pasar beberapa region, salah satunya adalah Region China.

Pada bulan Agustus lalu, Unity China yang merupakan afiliasi dari Unity Technologies, mengumumkan engine yang telah dimodifikasi untuk region tersebut dan diberi nama “Tuanjie”.

Unity Tuanjie Engine Dikhususkan untuk Developer Region China

Didesain Khusus untuk region tersebut

Dilansir dari Pingwest, Tuanjie sendiri jika ditranslasikan dalam bahasa inggris berarti Unity. Jadi nama engine tersebut hanyalah penyebutan versi Region China. Dan tentunya terdapat beberapa perubahan yang dikhususkan untuk region ini.

Tuanjie ini juga didesain berdasarkan permintaan dari para developer yang berada pada region tersebut. Diketahui bahwa pasar gaming pada Region China ini cukup berbeda dengan pasar region Global.

Salah satu yang membedakannya adalah pada region tersebut, WeChat merupakan aplikasi yang sangat besar dan terkoneksi ke berbagai hal seperti pembayaran, booking hotel, dan bahkan memiliki game yang berjalan dalam app tersebut.

Dengan populernya media sosial yang dimiliki oleh Tencent ini, Unity China mempertimbangkan dan membuat fitur yang dapat mengintegrasikan pengembangan game dengan aplikasi tersebut.

Didesain Khusus untuk Ekosistem WeChat

Beberapa Game Unity di WeChat

Tuanjie menghadirkan toolkit yang didesain khusus agar para developer game mendesain game yang dapat berjalan pada aplikasi WeChat dan juga dapat menghadirkan migrasi ke platform lainnya seperti Windows, Linux, Android, dan juga iOS ke ekosistem aplikasi tersebut.

Selain dari Industri game, ternyata Unity China juga memperkenalkan smart car-faceing solution yang merupakan solusi agar dapat meningkatkan pengalaman smart driving serta interaksi antara pengguna dan komputer.

Beberapa perusahaan mobil elektrik juga telah mengadopsi teknologi yang diperkenalkan ini. Dan Pengumuman Tuanjie sendiri bertepatan dengan ulang tahun pertama Unity China pada waktu itu dimana CEO perusahaan tersebut yaitu John Riccitiello juga ikut hadir dalam acara pengumuman engine ini.

Beberapa game yang dikembangkan pada region ini dan cukup populer secara global menggunakan Engine Unity, seperti contohnya adalah Honor of Kings dan juga Game – Game dari miHoYo seperti Genshin Impact yang memaksimalkan kapabilitas engine tersebut.

Dengan beberapa perbedaan regulasi pada region ini, perusahaan engine ini membangun Unity China yang merupakan kolaborasi dengan perusahaan – perusahaan lokal region tersebut seperti Alibaba, miHoYo, Douyin, dan lainnya.

Regulasi pada negara tersebut cukup ketat sehingga mungkin para developer yang menggunakan Engine Tuanjie ini akan memiliki kebijakan yang berbeda dibanding kebijakan yang telah diumumkan oleh Unity beberapa hari lalu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Unity atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version