Update 4.50 Sebabkan Masalah Pada Wi-Fi PS4 Bagi Sebagian User

in ,

Update besar-besaran yang dikeluarkan Sony sekitar 2 minggu yang lalu ini berisi antara lain external hard drive support, PS4 pro boost mode (berfungsi untuk meningkatkan frame rates), PSVR 3D BlueRay (memungkinkan pemilik PSVR menonton video Blue-Ray secara 3D tanpa monitor 3D), custom wallpapers, dan lain-lain.

Meski update ini diterima dengan animo positif bagi sebagian user, update ini juga membawa masalah bagi yang lainnya. Pasalnya, pasca update banyak user yang melaporkan error pada wi-fi PS4 mereka di forum Bantuan Sony.

Error NW-31297-2

Setelah melakukan update dan mencoba menghubungkan PS4 mereka ke wi-fi, banyak user melaporkan bahwa hal ini tidak bisa dilakukan dengan kotak dialog error NW-31297-2 muncul menampilkan pesan “Could not connect to the Wi-Fi network because the Wi-Fi password is not correctly set on the PS4, or the wireless network is busy”. “Tidak dapat menghubungkan ke jaringan Wi-Fi karena password Wi-Fi salah, atau jaringan sibuk” jika ditranslasikan ke dalam bahasa Indonesia.

Atau “Cannot connect to the server within the limit”, “tidak dapat menghubungkan ke server pada saat ini”.

Meski error ini tidak terjadi kesemua user, forum khusus yang dibuat Sony disitus resminya untuk menampung keluhan update 4.5o ini mencapai 250 thread, ribuan post dan 26 halaman.

Pihak Sony tentu saja tidak tinggal diam, walaupun mereka aktif dalam memberikan saran troubleshooting hal ini tidak memperbaiki error yang terjadi. Salah satu juru bicara Sony menegaskan bahwa pihaknya sedang berusaha keras untuk menangani masalah ini dan meluncurkan update yang akan memperbaiki semuanya.

We are aware and are looking into the situations

Sementara Sony sedang menggodok update selanjutnya, user mengakali masalah ini dengan trik – trik antara lain :

  • Membeli kabel ethernet yang panjang, agar menghubungkan PS4 mereka langsung ke router
  • Menghapus password pada router
  • Menggunakan piranti Wi-Fi extender dengan slot kabel ethernet

Gimana brott apakah kamu termasuk sebagian yang beruntung tidak mengalami error ini atau kamu termasuk sebagian yang apes? Pantengin terus gamebrott untuk update berita dari Sony, kalau-kalau update selanjutnya keluar. Bye

source : endgadget

Avatar

Written by Ryan Wirawan