Update Baru Destiny 2 akan Hadirkan Sesuatu yang Mirip Battle Pass

destiny 2 dlc
Ya, Destiny 2 mengikuti jejak beberapa game battle royale.

Sejak tahun 2013, Battle Pass merupakan model monetisasi baru yang dipopulerkan oleh DotA 2 bernama “Compendium”. Fitur ini berisi beberapa kelas hadiah dengan menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan. Sistem langganan yang diimplementasikan, buat player yang membelinya terasa tak dicurangi karena hadiahnya cukup jelas. Jadikan mereka yang tak mendapatkannya merupakan kesalahan dari mereka sendiri karena tak menyelesaikan tantangan yang diberikan. Model bisnis ini kemudian diikuti oleh Fortnite yang memberi namanya secara mentah-mentah yakni “Battle Pass” dengan versi gratis dan premium. Di mana mereka yang tak berlangganan versi premium akan mendapatkan hadiah yang lebih sedikit daripada mereka yang berlangganan. Lalu, bagaimana jika game MMORPG FPS seperti Destiny 2 mengikutinya?


Melalui updatenya, Bungie yang kini harus bertahan sendiri setelah berpisah dengan Activision, rupanya telah persiapkan monetisasi baru untuk Destiny 2 dengan battle pass yang mereka beri nama “Season Rank”. Sama seperti sistem battle pass, ia akan miliki dua lajur: gratis dan premium. Menariknya, kamu tak perlu berlangganan dan menyelesaikan tantangan sama sekali. Hal ini dikarenakan season rank premium menjadi satu paket dengan season pass. Sementara cara untuk mendapatkan hadiahnya hanya dengan EXP yang kamu dapatkan di setiap kegiatanmu.

Meskipun mereka hanya menyebutkan bahwa hanya terdapat dua tipe season rank yakni gratis dan premium tanpa adanya opsi pembelian ranking seperti game kebanyakan. Namun Bungie menambahkan bahwa mereka akan memberikan opsi untuk membeli ranking di satu atau dua minggu terakhir season.

Season rank akan dirilis di Destiny 2 bersamaan dengan ekspansi teranyarnya yakni Shadowkeep pada tanggal 1 Oktober 2019. Saat yang sama di mana game utamanya akan digratiskan secara permanen di Steam. Kamu yang memiliki season pass bisa mendapatkan versi premium dari season rank tanpa dipungut biaya sepeserpun. Ikuti terus perkembangan gamenya hanya di gamebrott.com agar tetap update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version