Google Janji Update Software Google Pixel 8 Sampai 7 Tahun Kedepan

Update Software Google Pixel 8

Acara MadebyGoogle yang dilaksanakan kemarin malam (4/10) sudah usai. Seperti biasanya, banyak pembahasan soal software dan AI yang jadi menu tahunan mereka. Meskipun Google akhirnya memperkenalkan flagship mereka tahun ini yakni Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Antusias penonton juga bisa dikatakan tidak terlalu membludak.

Alasannya karena sudah banyak sekali leak sejak berbulan-bulan lalu tentang kedua anak baru keluarga Pixel ini. Tapi, itu bukan berarti hanya di acara jam 9 malam Waktu Indonesia Barat kemarin saja yang beberkan informasi menarik soal smartphone terbaru Google.

Update Software Google Pixel 8 Sampai 2030, Android 21

Smartphone flagship Google tahun ini

Secara mengejutkan, Google mengumumkan lewat blog post kalau mereka berjanji akan beri update software Google Pixel 8 hingga 7 tahun kedepan yakni 2030. Komitmen ini berarti Google adalah perusahaan smartphone pertama yang menjanjikan update diatas 6 tahun.

Sebagai perbandingan, produk Apple yang paling panjang umur dukungan software masih dipegang oleh iPhone 6S. Itupun hanya sampai 6 tahun dan berhenti ketika update iOS 15 diluncurkan.

Terus dapat update sampai 2030

Komitmen Google terhadap Pixel tahun ini berarti Hp tersebut akan dapatkan update dari Android 15 hingga Android 21 nanti. Angka ini juga mematahkan komitmen Samsung dimana perusahaan asli Korea Selatan ini sebelumnya mengumumkan semua lini Hp mereka akan mendapatkan minimal 4 tahun update software.

Pertanyaan Berikutnya: Umur HP Bisa Mengikuti?

Apakah Hp-nya bakal tahan selama itu?

Hal yang patut kita perhatikan setelah ini adalah apakah Google benar-benar bisa menuruti komitmen mereka. Jika ini benar, tentu produk smartphone dari Google ini akan punya value yang lebih baik di mata konsumen.

Ditambah lagi kalau saja Pixel 8 bisa bertahan selama 7 tahun lamanya tanpa rusak lebih dulu secara hardware. Mengingat sekarang masa pakai smartphone oleh konsumen rata-rata adalah 2-3 tahun, hadirnya update software yang lebih panjang bisa jadikan smartphone ini punya value jual lebih tinggi. Tinggal kapan rilis resmi di Indonesia saja ya, brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version