Valve Beri Hukuman “Auto-Mute” Bagi Pemain CS:GO yang Brisik!

in , ,

Bermain game memang seru, apalagi jika “mabar” dengan teman-teman. Meskipun begitu, komunikasi menjadi hal yang krusial saat kita “mabar” khususnya untuk game yang membutuhkan kerja sama tim seperti Counte Strike: Global Offensive. Ada beberapa cara untuk berkomunikasi di CS: GO, mulai dari chat hingga voice chat yang lebih mudah untuk memberikan perintah atau informasi ke rekan satu tim kita.

Sayangnya ada saja pemain yang menggunakan voice chat ini untuk membuat suasana menjadi brisik yang berujung mengganggu kita tau rekan satu tim lainnya saat bermain. Pemain yang kini melakukan penyalahgunaan fitur voice chat dengan seenaknya sendiri akan diberikalakukan secara tegas oleh Valve dengan memberikan hukuman “auto mute“. Benar sekali, dilansir dari Dotesports, Valve langsung memberikan hukuman mute secara otomatis apabila player yang bertindak demikian secara terus menerus.

Mekanisme “auto-mute” berlaku jika seorang pemain/player CS: GO menyalahgunakan voice chat sehingga mengganggu pemain lainnya dapat di report oleh pemain yang merasa terganggu. Pemain tersebut akan menerima peringatan jika sudah menerima banyak report. Jika sudah di report namun masih melakukan tindakan yang sama secara terus menerus, otomatis pemain tersebut mendaptkan hukuman “auto-mute” alias suaranya tidak bisa didengar sama sekali rekan satu timnya.

Untuk menghilangkan “auto-mute” tersebut, pemain harus mengumpulkan XP yang cukup untuk menghilangkan hukuman tersebut. Mampus kan pada yang suka ngomong gak jelas pas main CS: GO, bikin keganggu dengerin footstep musuh aja. Langkah yang dilakukan Valve ini cukup baik untuk mengurangi pemain yang terlalu brisik saat menggunakan voice chat. Semoga kedepannya Valve bisa terus mengembangkan CS:GO serta komunitasnya ini lebih baik lagi.

 

Sumber: DotesportsCS: GO

 


Mau baca artikel seputar CS: GO hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi