Valve Luruskan Semua Rumor yang Selama Ini Beredar tentang Left 4 Dead 3


Kepopuleran franchise Left 4 Dead dan sosok Valve sebagai publisher nampak membawa suatu pertanyaan klasik mengenai keberlangsungan seri game ini. Dimana yang paling sering didengungkan adalah bisakah Left 4 Dead 3 muncul di permukaan ? Jika menilik dari rekam jejak Valve tentang keberadaan angka “3”, tentu banyak pihak yang cukup meragukan hal tersebut, meski sempat dihujani rumor yang bisa saja memberi harapan.

Valve News Network pada bulan Januari lalu sempat mengkompilasikan kabar berbau rumor tentang bocornya sejumlah concept art yang diduga akan menjadi basis dari keberadaan Left 4 Dead 3. Pada video di atas, mereka menjelaskan bahwa tidak hanya proyek Left 4 Dead 3 saja yang VNN yakini ingin coba digarap oleh Valve, melainkan juga Left 4 Dead versi VR.

Pihak Valve sendiri akhirnya baru saja mengklarifikasi rumor ini. berbicara langsung kepada pihak IGN, mereka menjelaskan bila bocornya gambar-gambar art tersebut sejatinya mereka gunakan untuk keperluan pengembangan Source 2 sebagai game engine yang akhirnya diperkenalkan pada tahun 2015 lalu. Dengan mengadopsi aset game Left 4 Dead sebagai contoh, Valve saat itu sedang ingin coba melakukan test render demi menguji seberapa besar kapabilitas engine Source 2 untuk bisa dijalankan.

Sementara bagaimana nasib dari Left 4 Dead 3 ? Valve sayangnya sejak awal sama sekali tidak memiliki rencana hingga pembicaraan apapun untuk melanjutkan seri franchise game FPS zombie ini. Mengingat seri Left 4 Dead biasa dikerjakan oleh developer yang bernama Turtle Rock Studios. mereka sendiri pun kini sudah tidak lagi menjalin hubungan kerja sama dengan studio Turtle Rock.

Akan tetapi dalam pemberitaan kami sebelumnya, spirit Left 4 Dead 3 sekarang nampaknya lebih ingin coba diangkat oleh Turtle Rock lewat