Valve Minta Maaf, Perilisan Steam Deck Resmi Ditunda ke 2022

Perilisan Steam Deck Ditunda

Tawarkan pengalaman bermain game Steam secara mobile, kehadiran pengumuman konsol Steam Deck di bulan Juli lalu sempat membawa banyak sekali antusiasme dari para gamer. Apalagi ketika konsol ala Nintendo Switch tersebut direncanakan bakal meluncur pada akhir tahun ini dengan beragam varian model storage-nya.

Namun menjelang akhir tahun tiba, Valve justru malah datang dengan kabar yang kurang mengenakkan dan agaknya memaksa para gamer untuk masih harus bersabar.

Steam Deck

Seolah hampir tanpa kabar selama beberapa waktu, Valve melalui laman Steam resmi menginfokan bahwa perilisan konsol Steam Deck harus ditunda ke 2022. Alasannya, mereka mengaku masih kesulitan untuk membenahi masalah ketersediaan bahan/material produksi yang akhirnya membuat proses manufaktur komponen kembali terhambat. Sehingga rantai pasokan yang ada sama sekali tidaklah mencukupi.

Dari sana, Valve pun mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para gamer. Mereka memutuskan untuk resmi menunda perilisan Steam Deck ke sekitaran bulan Febuari 2022 dari yang awalnya direncanakan meluncur pada bulan libur Desember tahun ini.

Dengan ditunda selama 2 bulan, Valve sendiri juga bakal menetapkan tanggal layanan reservasi baru bagi gamer yang langsung ingin memesan konsol hybrid itu lebih awal. Sayangnya, layanan reservasi ini hanya tersedia untuk negara-negara tertentu saja. Di mana negara Indonesia sama sekali tidak kebagian opsi tersebut.

Sumber: Steam


Baca pula informasi lain terkait Steam Deck, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version