Valve Percaya Diri Bila Analog Steam Deck Tidak Akan Mudah Drift Seperti Switch

Steam Deck Analog Drift

Pengumuman sebuah handheld game buatan Valve, yaitu Steam Deck menghebohkan para gamer. Berbagai pertanyaan pun mulai muncul dari para gamer, salah satunya adalah masalah analog yang sering drift hampir setiap controller atau stik game. Pihak Valve pun percaya diri mengatakan bahwa analog pada Steam Deck mereka tidak akan nge-drift.

Analog Steam Deck Milik Valve Tidak Akan Drift

Dilansir dari IGN, mereka memberikan pertanyaan kepada pihak Valve mengenai proyek handheld gaming Steam Deck ini. Mereka menanyakan hal paling lumrah terjadi pada tiap controller atau stik gaming yang memiliki fungsi analog, yaitu drift.

Drift analog pada controller game adalah masalah yang sering terjadi dimana fungsi pada analog controller tersebut bergerak dengan sendirinya. Biasanya masalah ini terjadi karena ada kerusakan dalam pada fungsi analog controller tersebut dan kadang seringkali dialami oleh para pengguna Nintendo Switch.

Teknisi hardware dari proyek handheld Steam Deck bernama Yazan Aldehayyat memberikan jawabannya. Dia mengatakan bahwa pihak mereka sudah berusaha melakukan yang terbaik dengan melakukan banyak tes dari semua fungsi tombol. Mereka juga telah melakukan uji ketahanan dari berbagai faktor yang kemungkinan akan terjadi pada handheld tersebut.

Kami telah melakukan banyak uji coba pada perangkat di semua kemungkinan seperti pada semua input dan faktor ketahanan berdasarkan lingkungan yang berbeda dan semua hal seperti itu.

Saya pikir kami memberikan hasil yang terbaik. Dan saya pikir orang akan sangat senang dengan perangkatnya. Saya pikir ini akan menjadi sangat laris. Maksudku adalah sudah jelas setiap bagian pasti ada yang gagal di beberapa titik, tapi kami pikir orang akan sangat puas dan senang dengan ini.”

Tidak Ingin Mengambil Resiko yang Sama

Valve Percaya Diri Bila Analog Steam Deck Tidak Akan Mudah Drift Seperti Switch 4

Desainer perangkat handheld Steam Deck, yaitu John Ikeda, memberikan pernyataan mengenai masalah drift ini. Dia mengatakan pihak mereka tahu resiko dari membuat perangkat seperti ini.

Untuk menghindari resiko terjadinya drift mereka telah melakukan yang terbaik dalam mendesain Steam Deck agar mereka tidak mengambil resiko yang sama pada setiap controller yang memiliki fungsi analog.

Kami sengaja memilih sesuatu yang kami tahu kinerjanya, kan? Kami tidak ingin mengambil risiko hanya untuk itu, kan? Karena saya yakin para pelanggan kami juga tidak ingin kami mengambil risiko seperti itu (drift analog).”

Steam Deck Telah Resmi Diumumkan

Pada 16 Juli 2021 yang lalu, Valve dengan resmi mengumumkan bahwa mereka merilis sebuah handheld gaming bernama Steam Deck. Handheld gaming ini dapat memainkan game-game PC yang tersedia pada layanan Steam.

Steam Deck ini layaknya sebuah PC dimana bisa meng-install software atau disambungkan hardware apapun termasuk mouse dan keyboard. Dengan kata lain kamu bisa install Windows 10 atau software seperti Discord jika kamu mau. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Steam Deck, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Valve yang percaya diri bahwa handheld gaming Steam Deck mereka tidak akan mengalami drift pada analog-nya. Apakah analog Steam Deck mereka benar-benar tidak akan nge-drift seperti yang dikatakan Valve? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai Steam Deck ketika rilis secara publik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam Deck atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version