10 Video Game Masa Kecil yang Penuh dengan Rasa Nostalgia!

Video Game Masa Kecil

Video Game Masa Kecil — Beberapa kalangan gamer mungkin sering menghabiskan waktu bermain game ketika masih kecil, khususnya bagi kalangan 90-an di mana platform seperti Gimbot, PS1, Gameboy, SNES, PC, Arcade, dan masih banyak lagi. Walau teknologi kala itu belum secanggih sekarang, kita bisa bermain game di manapun dan kapanpun kita mau.

Meski game dahulu tidak sebanyak saat ini, banyak developer yang berlomba – lomba menciptakan game yang bisa dimainkan oleh siapa saja. Namun, mungkin kalian sudah sedikit lupa game apa saja yang bisa membuatmu kembali ke masa kecil lagi. Penasaran game apa saja? Yuk kenali 10 video game di masa kecil agar bisa membangkitkan nostalgia!

Video Game Masa Kecil yang Penuh Nostalgia

Ini dia video game masa kecil yang bisa bangkitkan nostalgiamu!

Ada beberapa judul game jadul yang hadir di era 90-an. Mulai dari adventure, RPG, action, bahkan casual game pun hadir untuk membuatmu nostalgia. Biar nggak penasaran lagi, berikut list-nya di bawah ini.

1. Zuma

Zuma

Game Zuma merupakan game masa kecil yang masih populer hingga saat ini. Dikembangkan oleh PopCap Games dan Oberon Media, game ini mengajakmu menjadi seekor kodok yang melemparkan bola berwarna – warni sesuai dengan arah pola di tiap stage.

Game ini cukup digandrungi kalangan gamer tahun 90-an karena sederhana dan mudah dipahami. Selain itu, Zuma bisa dikatakan cukup menantang lantaran kecepatan pola bola akan semakin bertambah di tiap stage.

2. Feeding Frenzy

Feeding Frenzy

Siapa yang tak kenal dengan video game masa kecil satu ini? Ialah Feeding Frenzy, game yang dikembangkan oleh Sprout Games dan PopCap Games, game ini bisa menjadi pengisi waktumu di saat luang.

Cara memainkan game inipun juga cukup sederhana. Kalian tinggal mengarahkan ikan untuk memakan ikan – ikan lainnya sesuai dengan ukuran tubuhnya. Jangan coba – coba mendekati ikan yang berukuran dua kali lipat dari tubuh ikanmu, karena kalian tentunya menjadi sasaran empuk dan harus mengulang kembali dari awal.

3. Super Mario Bros

Super Mario Bros

Video game populer 90-an bernuansa 8-bit pixel ini dikembangkan oleh Nintendo dan rilis di tahun 1983. Game ini melejit kepopulerannya berkat gameplay menarik dan cukup bikin sakit kepala. Di sini, kita dituntut menyelesaikan tiap stage dengan tingkat kesulitan mumpuni dan melenyapkan jamur – jamur jahat di dalam game.

Hingga game ini dirilis, Super Mario Bros tetap menjadi idola bagi kalangan gamer, khususnya bagi para penggemar game retro. Selain punya gameplay unik, game ini menjadi salah satu yang dapat membangkitkan nostalgia, khususnya untuk kalangan 90-an.

4. Pac-Man

Pac-Man

Kepala kuning, berbentuk bulat, dan lucu, itulah sedikit gambaran untuk video game jadul Pac-Man. Game ini dikembangkan oleh Nintendo dan rilis tahun 1980 melalui Arcade, Nintendo, dan platform lainnya.

Kepopuleran game ini naik berkat gameplay-nya yang unik di mana Pac Man harus memakan seluruh titik dan monster di tiap map agar dapat maju ke stage berikutnya. Semakin lama, tingkat kesulitan game akan semakin sulit seiring permainan berlangsung.

5. Crash Team Racing

Crash Team Racing

Game balap satu ini juga menjadi salah satu yang populer dari dulu hingga saat ini. Crash Team Racing atau CTR merupakan game Crash Bandicoot yang dikembangkan oleh Naughty Dog menjadi game balapan. Dirilis tahun 1999, ada 15 karakter yang bisa kalian pilih dalam ajang balap mobil seru.

Cara memainkan game inipun cukup unik. Kalian bakal melakukan balap seperti biasa, namun CTR menyediakan senjata untuk memperlambat musuh seperti TNT, roket, listrik, dan masih banyak lagi. Game ini juga mempunyai cerita di mana Crash dan kawan – kawan harus mengalahkan Nitros Oxide agar planet selamat dari malapetaka.

6. Harvest Moon Back to Nature

Harvest Moon Back To Nature

Nah, siapa yang tak kenal dengan game satu ini? Ialah Harvest Moon Back to Nature, game yang dikembangkan oleh Marvelous Entertainment ini menceritakan tentang protagonis yang diwarisi sebuah kebun, dan tugas kita adalah membuat kebun tersebut menjadi besar dan lebih hidup dari sebelumnya.

Dalam game ini, kalian bakal ditugaskan untuk menanam tanaman pangan, memanennya, dan hasil panen bisa dijual untuk membeli kebutuhan. Selain itu, kalian juga bisa membeli ayam, domba, dan sapi untuk diternak sebagai tambahan cuan. Uang tersebut nantinya dapat kalian gunakan untuk mengupgrade peralatan, membesarkan rumah, menikah dan memiliki anak.

7. Street Fighter

Street Fighter

Street Fighter adalah salah satu game jadul yang populer di Arcade. Game ini dikembangkan oleh Capcom dan rilis di tahun 1987 dengan basis fighting game.

Game ini menghadirkan beragam karakter mulai dari Ryu, Ken, Sakura, Chun Li, dan masih banyak lagi. Tiap karakter mempunyai keunikan dan skill masing – masing, dan game ini mengajakmu bertarung satu lawan satu dan meraih skor tinggi. Seiring berkembangnya teknologi, Street Fighter dapat kalian mainkan di konsol next-gen dan mabar bersama teman tongkrongan.

8. Sonic the Hedgehog

Sonic The Hedgehog

Sonic the Hedgehog adalah game masa kecil selanjutnya yang bisa kalian mainkan untuk bernostalgia. Dikembangkan oleh Sega dan rilis tahun 1991, kalian bakal diajak mengikuti petualangan Sonic si landak biru dengan kecepatan supersonik yang membuatnya bisa berlari secepat angin.

Sonic bersama teman – temannya (Amy Rose, Tails, dan Knuckles) harus menghentikan rencana jahat Dr. Robotnik untuk menguasai dunia. Dalam game ini, kalian dapat mengoleksi item berupa Ring untuk menambah nyawa Sonic nantinya.

9. Tetris

Tetris

Tetris adalah game nostalgia selanjutnya yang masih populer hingga saat ini. Kepopulerannya pun diikuti dengan turnamen dunia Tetris yang membuat game ini masih digandrungi kalangan 90-an sampai sekarang.

Game ini dikembangkan oleh Alexey Pajitnov dan rilis di tahun 1984. Cara memainkan game ini adalah, kalian harus menyusun tiap balok dan meraih skor tertinggi. Meski terlihat sederhana, namun jika kalian melakukan kesalahan sedikit, maka kalian akan kewalahan dan bisa saja terkena game over.

10. Snake

Snake

Dan game masa kecil paling populer dipegang oleh Snake. Game ini adalah game bawaan HP Nokia jadul yang ramai dimainkan di tahun 90-an.

Cara mainkan Snake cukup mudah. Kalian tinggal masuk ke dalam opsi Game, lalu klik Snake dan pilih ‘Mulai’. Setelahnya, kalian dapat memakai tombol 2, 4, 6, dan 8 untuk mengarahkan ular dan menangkap makanan di berbagai sudut manapun. Seiring berkembangnya teknologi, game ini telah mengalami revolusi dan beberapa di antaranya bisa kalian mainkan di platform Android.

Itulah dia 10 video game masa kecil yang penuh dengan rasa nostalgia. Kira – kira game mana nih yang ingin kalian mainkan untuk mengingat masa kecilmu? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version