7+ Video Game Paling Sedih yang Bikin Berlinang Air Mata

Video Game Paling Sedih

Game Paling Sedih — Setiap video game mempunyai cerita yang cukup melekat di hati kalangan gamer. Baik game AAA, indie, dan lainnya dapat menyuguhkan cerita di luar pikiran kita. Bahkan tak jarang ada adegan yang membuat kita terkadang meneteskan air mata saking beratnya perjuangan sang tokoh utama beserta karakter lainnya selama kita memainkan game tersebut.

Bicara soal sedih, ada berbagai macam judul game yang dapat membuat kita tersentuh sekaligus terharu. Mungkin kamu masih belum tahu game yang membuatmu dapat nangis kejer setelah memainkannya. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita intip satu – persatu!

DISCLAIMER: Beberapa poin dalam artikel ini mengandung SPOILER!

Rekomendasi Video Game Paling Sedih

Yuk ulik video game paling sedih versi Gamebrott!

Berikut ini adalah judul – judul video game tersedih yang membuat gamer seakan tak sanggup untuk tidak menahan air matanya.

1. Heavy Rain

Video game tersedih pertama jatuh pada game buatan Quantic Dream, Heavy Rain. Game ini merupakan game action-adventure di mana narasi dan pilihan sangat menentukan jalan cerita selanjutnya.

Heavy Rain

Meski telah dirilis tahun 2010 lalu, game ini masih mempunyai cerita dan narasi yang keren. Kita benar – benar dihadapkan dengan perjuangan seorang Ayah yang rela melakukan apapun demi menyelamatkan anaknya.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa adegan yang cukup menyakitkan untuk kita tonton. Pemain yang melihatnya mungkin bakal tak sengaja meneteskan air mata karena game ini punya ending yang ngenes, karena merasa perjuangan yang kita hadapi terasa sia – sia karena tidak berakhir dengan semestinya. David Cage memang sukses buat kita nyesss sama protagonisnya.

2. Brothers: A Tale Of Two Sons

Selanjutnya ada game hasil kerja sama sutradara asal Swedia Josef Fares dan developer Starbreeze Studios, Brothers: A Tale Of Two Sons. Game ini menghadirkan mekanisme gameplay yang cukup unik untuk para penggemar game berbasiskan puzzle.

Brothers: A Tale Of Two Sons

Eits, tunggu dulu! Meski game ini berkisahkan tentang kakak beradik lucu, nyatanya game ini mempunyai scene yang dapat membuatmu jadi gamer melankolis. Dampak adegan itulah yang membuat game satu ini dilirik dan cukup banyak yang penasaran akan ending-nya.

Penulis tak ingin meng-spoiler bagaimana ending game satu ini membuatnya cukup menonjol untuk masuk ke dalam list. Kalian dapat memainkannya sendiri dan siap – siap saja akan dibuat nyess sepanjang permainan berlangsung.

3. To the Moon

Seri awal trilogi Freebird Games dan didesain oleh Kan Gao ini cocok masuk dalam list video game paling sedih. Pada game ini, kita akan mengikuti petualangan Dr. Eva Rosalene dan Dr. Neil Watts saat membantu Johnny mewujudkan salah satu impian yang sedikit kompleks untuk di wujudkan.

To The Moon

To the Moon membuat kita dapat merasakan kesedihan seseorang yang mendalam. Kisahnya dapat membuatmu meneteskan air mata saat membantu sang pasien. Ceritanya dikembangkan dengan cukup baik, pun dibantu dengan soundtrack yang semakin membuat hati kita nyess selama mengikuti permainan.

Meski membutuhkan tisu saat memainkannya, game ini dapat memberikan pesan indah tentang impian kita dan bagaimana peristiwa penting dalam hidup mampu menghubungkan kita dengan impian tersebut.

4. This War of Mine

Jika game perang identik dengan bom, gempuran senjata, atau aksi – aksi yang bikin mindblowing, semuanya bakal buyar saat kita memainkan game satu ini. This War of Mine adalah video game paling sedih besutan 11 Bit Studios mengambil perspektif warga sipil yang berjuang bertahan hidup di zona perang.

This War Of Mine

Berlatar belakang perang saudara, game ini suguhkan sekelompok survivor dengan latar belakang hidup, keterampilan, dan kepribadian berbeda di dalamnya. Karena hal ini, terkadang pemain dihadapkan dengan berbagai kasus. Karena setiap tindakan yang diambil oleh pemain mampu mengubah hidup orang – orang yang bertahan di dalam base.

Game ini seolah – olah membuat kita merasakan pengalaman di dunia perang yang gelap, menyakitkan, dan menguras emosi. Tak hanya itu, pemain bakal dihadapkan dengan kebimbangan antara membantu orang lain dan memastikan kelangsungan hidup mereka, atau malah membuat kekacauan akibat pilihannya sendiri.

5. GRIS

Game indie satu ini identik dengan artstyle yang estetik dan memanjakan mata. GRIS merupakan game besutan Nomada Studios yang rilis tahun 2018 dan memenangkan penghargaan The Game Awards: Games for Impact Award.

GRIS

Menggunakan ragam warna dan desain ala cat air, game ini menghadirkan tema yang cukup menyentuh hati para pemain. Game ini berkisahkan Gris, sang protagonis yang kehilangan diri dan suaranya oleh sebuah hal.

Kekalahan, kesedihan, bahkan depresi membuat GRIS cukup mengurasi emosi dan air mata. Kita akan mengetahui bagaimana si karakter utama mencoba mengubah diri dan kesedihannya lewat petualangan penuh estetika, membuatnya cukup worth it untuk dimainkan bersama sehelai tisu di sisi kita.

6. The Last of Us

Game besutan Naughty Dog ini tak diragukan lagi punya makna tersendiri di hati para gamer. The Last ouf Us membawa kita pada petualangan Joel dan Ellie dalam bertahan hidup dari Clickers yang dapat mengejar mereka di manapun dan kapanpun.

The Last Of Us

Hal yang cukup terasa dalam game adalah, kisah pengembangan karakter Joel terhadap Ellie yang awalnya dingin menjadi hangat dan penuh haru. Kita dapat melihat hubungan keduanya perlahan – lahan semakin intens setelah menghadapi berbagai hal.

Cukup jelas bahwa Joel seakan berusaha menjalin hubungan cukup erat dengan Ellie, di mana itu tidak akan pernah ia dapatkan dengan putri kecilnya. Awalnya masa bodoh dengan Ellie, perlahan berubah ingin benar – benar menjaga dan melindunginya. Hal inilah yang membuat gamer tersentuh oleh game satu ini.

7. The Walking Dead Telltale

List game tersedih ini ditutup dengan salah satu game populer The Walking Dead buatan Telltale Games. Dirilis pada tahun 2012, game ini menghadirkan cerita yang cukup melekat di hati kalangan gamer.

The Walking Dead Telltale

Game dengan tema zombie-apocalypse ini menampilkan alur cerita yang menyedihkan. Pemain bakal merasakan emosinya akan terombang – ambing selama memainkannya. Ini di karenakan mereka akan terus dihadapkan oleh pilihan penting. Pilihan tersebut tentunya memiliki pengaruh yang mumpuni bagi semua orang yang terlibat di dalamnya.

Kehilangan, kesedihan, marah, kesal, hampir semuanya tertuang pada game ini. Ditambah beberapa hal yang tak dapat dihindari akibat pilihan membuat The Walking Dead Telltale cukup membekas di hati para fans.

Video Game Paling Sedih Lainnya yang Dapat Kamu Nikmati

Gim paling sedih lainnya

Selain ke tujuh judul di atas, masih banyak game – game tersedih lainnya yang dapat kamu nikmati dan membuatmu emotional damage. Beberapa judul tersebut adalah:

Itulah dia 7+ game paling sedih yang dapat membuatmu berlinang air mata dan membekas di hati berkat alur cerita yang menyentuh hati. Apakah kamu punya judul game sendiri dengan cerita sedih dan bagus di dalamnya? Yuk berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version