Voice Actor Troy Baker Batalkan Kerja Sama Dirinya dengan VoiceVerseNFT dalam NFT

Troy Baker VoiceVerseNFT NFT

Beberapa waktu yang lalu, voice actor ternama Troy Baker mengumumkan bahwa dirinya akan mengerjakan sebuah proyek NFT dengan VoiceVerseNFT. Namun pengumuman tersebut mendapatkan banyak aksi protes dari penggemarnya. Belum lagi dengan mencuat kasus VoiceVerse NFT ketahuan mencuri aset suara AI. Baru-baru ini, Troy Baker pun mengumumkan pembatalan kerja sama dirinya dengan pihak VoiceVerseNFT dalam NFT ini.

Voice Actor Game Troy Baker Mengumumkan Proyek NFT dengan Bakat Suaranya

Semua ini bermula ketika voice actor atau pengisi suara terkenal Troy Baker mengumumkan sebuah proyek NFT dengan bakat suaranya bersama pihak VoiceVerseNFT. Kalian bisa lihat pengumumannya di bawah ini.

Saya bekerja sama dengan @VoiceverseNFT untuk mengeksplor dimana bersama-sama kami mencari cara terbaru untuk para kreator dalam membuat sesuatu yang baru. Dan ini memberikan kesempatan untuk semua orang memiliki dan menginvestasi IP yang mereka buat sendiri. Kita semua punya cerita yang ingin disampaikan. Kalian bisa saja membencinya. Atau kalian bisa membuatnya. Apa yang dibuat nanti?

Pengumuman proyek NFT voice ini mendapatkan respon negatif dari para penggemar Troy Baker. Banyak dari mereka kecewa dengan idola mereka yang terkenal berkat bakat suara dia dalam memerankan berbagai macam karakter terlebih dalam industri video game.

Mengetahui hal ini, Troy Baker membuat sebuah tweet lanjutan mengenai respon negatif dari penggemarnya. Dia hanya ingin membantu para kreator terlebih orang-orang yang memiliki pekerjaan sebagai Voice Actor seperti dia. Troy Baker juga mengakui kesalahan dari pernyataannya mengenai “membenci” dan “membuat” dalam pernyataan dia sebelumnya.

Sebagai penutup, dia meminta maaf kepada para penggemar dan orang-orang yang merasa tersinggung atas pernyataan tersebut maupun pengumuman proyek NFT voice. Meskipun begitu, dia tetap akan menjalankan proyek ini bersama Voiceverse NFT.

VoiceVerseNFT Ketahuan Mencuri Aset Suara AI Tanpa Seizin Pemiliknya

Voice Actor Troy Baker Batalkan Kerja Sama Dirinya dengan VoiceVerseNFT dalam NFT 2

Tidak lama kemudian, terdapat kabar bahwa Voiceverse NFT ketahuan mencuri aset suara AI dari kreator lain tanpa izin. Hal tersebut pertama kali diketahui ketika mereka merilis sebuah animasi di akun twitternya yang didampingi dengan suara AI dari sebuah program bernama ai.15 tanpa seizin pemiliknya.

ai.15 sendiri merupakan sebuah layanan text-to-speech non-komersil yang dapat digunakan secara gratis.

Batalkan Kerja Sama

Dengan mencuatnya kabar VoiceVerseNFT mencuri aset suara AI dan masukan dari para penggemarnya, Troy Baker akhirnya memutuskan untuk membatalkan proyek NFT tersebut. Melalui sebuah tweet pada akun Twitter miliknya, Troy Baker berterima kasih kepada para penggemarnya atas masukan dari mereka.

Selain itu dia juga mengetahui kasus pihak VoiceVerseNFT diketahui telah mencuri aset suara AI milik orang lain. Kalian bisa lihat pengumuman pembatalan proyek NFT oleh Troy Baker di bawah ini.

Terima kasih atas semua masukan dan kesabaran kalian. Setelah mempertimbangkannya, saya memutus untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan VoiceVerseNFT. Selain itu, aku juga mendengar masukan dari kalian semua dan meminta maaf karena telah menudung orang lain dengan menyebut “membenci” hanya karena kalian tidak setuju dengan saya.

Itulah informasi mengenai Troy Baker memutuskan untuk membatalkan proyek NFT dengan pihak VoiceVerseNFT atas masukan dari para penggemar dan juga mencuatnya kabar pihak tersebut mencuri aset suara AI. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Troy Baker mengenai rencana dia dalam membuat proyek baru miliknya, baik itu NFT ataupun dalam hal pekerjaan sebagai voice actor.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait NFT atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version