Warhorse Studios Rilis Modding Tools Resmi untuk Kingdom Come: Deliverance

in ,
Kini membuat mod akan jadi lebih mudah.

Kemunculan game open-world RPG dengan segala kemungkinan yang ada tentu membuat otak-otak kreatif sebagian orang ingin ikut campur dalam mengubah dunianya. Menambahkan konten baru, mengganti modelnya, hingga memberikan custom-event tertentu. Semua takkan bisa terjadi tanpa mod. Inilah yang juga dirasakan game action RPG Kingdom Come: Deliverance. Memang, puluhan modder telah sukses membuat gamenya menjadi unik dengan menggunakan tools yang seadanya. Tentunya dengan proses yang tidak mudah. Kabar baiknya, kini mereka tak perlu susah-susah melakukannya.


Ini dikarenakan Warhorse Studios akhirnya merilis modding tools resmi untuk Kingdom Come: Deliverance. Tools ini akan mampu membantu para modder untuk membuat script, tekstur, karakter, cerita, area, dan yang lain dalam gamenya.

Selain itu, mereka juga merilis CryEngine yang telah mereka modifikasi dengan nama Sandbox Editor. Modder bisa meload file map orisinalnya dalam tools tersebut untuk mempelajari bagaimana Warhorse Studios membuat gamenya. Dari situ mereka bebas untuk menciptakan hal kreatif baru seperti event, NPC, maupun konten baru orisinal untuk membuat dunianya agar tetap hidup.

Jika kamu juga berprofesi sebagai modder atau tertarik untuk mendalami bagaimana cara membuat video game. Maka laman Wiki Kingdom Come: Deliverance di Nexusmods akan bisa jadi referensimu. Di sana akan dijelaskan bagaimana tiap tools berfungsi, bagaimana cara menggunakannya, hingga video tutorial yang akan bantumu mencapai standar permainan yang diinginkan.

Kingdom Come: Deliverance saat ini bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Ikuti terus beritanya agar tak ketinggalan update. Atau kamu bisa membaca review kami untuk tahu seberapa realistis dunia yang Warhorse Studios garap meski tanpa naga dan makhluk mitologi lainnya.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]