WhatsApp Chat Lock untuk Web Akhirnya Dikenalkan dan Masuk Fase Beta

Whatsapp Chat Lock Untuk Web

Fitur Chat Lock sebelumnya memang sudah dikenalkan untuk pengguna mobile beberapa waktu lalu. Kehadiran fitur tersebut menambahkan satu lapisan privasi lagi untuk pengguna agar merasa nyaman chat mereka tidak dibaca oleh orang lain.

Tapi kita tentu tahu kalau WhatsApp sendiri juga bisa digunakan pada web. Hingga tidak lengkap rasanya kalau versi web tidak mendapatkan fitur yang serupa. Sepertinya Meta mengerti akan hal ini dan sedang mengerjakan Chat Lock untuk versi web.

WhatsApp Chat Lock untuk Web Masuk Fase Beta Test

Fitur baru kunci chat juga hadir untuk web

Melansir dari situs WABetaInfo, fitur ini tengah masuk fase uji coba dan mungkin akan dinikmati oleh pengguna tidak lama lagi. Berbeda dengan versi mobile dimana chat dikunci menggunakan pengamanan biometrik, versi web ini akan menggunakan password sebagai alternatifnya.

Fitur ini nantinya akan bisa ditemukan pada tab privasi dan pengguna bisa menemukan cara untuk memasukkan password. Hanya saja karena masih dalam fase beta, kemungkinan besar pengguna awam seperti kita belum bisa menemukan fitur tersebut.

Kunci layar chat WhatsApp sedang masuk fase testing (Sumber: WABetaInfo)

Chat Lock untuk web sedang diuji coba di versi beta 2.2333.11 dan mungkin akan terus diberikan kepada lebih banyak pengguna dalam kurun waktu tidak lama lagi. Hanya saja belum dipastikan kapan akan diresmikan

Lebih Mirip Screen Lock Dibanding Chat Lock

Tidak mengunci chat individu melainkan sekaligus

Bagian yang berbeda dengan versi mobilenya adalah untuk web sejauh ini hanya bisa mengunci semua pesan sekaligus. Fitur mengunci chat secara individu masih hanya dimiliki oleh pengguna mobile.

Sekali lagi ini bukan berarti kalau pengguna web akan dianak tirikan. Karena masih dalam tahap beta, masih memungkinkan fitur tersebut bisa hadir kedepannya. Untuk komputer atau laptop yang memiliki fitur biometrik sekalipun, fitur ini sayangnya tidak mengaksesnya dan masih mengandalkan password.

Apakah kalian sudah tidak sabar fitur ini akan hadir? Apakah kalian adalah pengguna setia Chat Lock di versi mobile?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version