WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

whatsapp

WhatsApp, aplikasi perpesanan populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage tanpa perlu memblokir kontak target dahulu.

Fitur ini dirilis secara publik setelah sebelumnya hanya terbatas dan hadir pada perangkat yang masuk pada WhatsApp Beta.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan pesan dari seseorang atau suatu group tanpa perlu memblokirnya terlebih dahulu.

CEO dari WhatsApp Will Cathcart bahkan juga menyampaikan hadirnya fitur baru ini melalui akun Twitter resminya dengan handle @wcathcart.

“Punya grup WhatsApp yang sedikit berisik dan membuat kotak masuk Anda jadi berantakan? Dengan fitur Arsip yang baru, Anda sekarang dapat menyimpan obrolan di luar kotak masuk Anda, tetapi masih memiliki akses ke sana kapan pun Anda mau!” ujar Cathcart dalam twiit pribadinya.

Saat ini, fitur Archived Chats telah tersedia di aplikasi WhatsApp versi 2.21.14.24 di ponsel Android.

Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah, pengguna tinggal menekan beberapa detik chat yang ingin diarsipkan. Lalu, klik ikon arsip yang digambarkan dengan gambar sebuah kotak dengan anak panah ke bawah.

Setelah itu, chat akan otomatis pindah ke folder “Archived” yang terletak di atas beranda kontak masuk.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version