Beberapa Pengguna Temukan Fitur Windows Update and Shut Down Malah Restart PC

Windows Update And Shut Down

Windows memang paling banyak diadopsi oleh pengguna PC karena faktor kemudahan serta familiaritas terhadap OS tersebut. Hanya saja, banyak pula bisa ditemukan momen menjengkelkan ketika menggunakan OS buatan Microsoft ini.

Salah satunya adalah fitur ‘update and shut down’ yang sudah ada sejak beberapa tahun terakhir. Alih-alih bekerja sesuai namanya dan mematikan PC seusai update, Windows malah me-restart PC tersebut. Kalau kamu pernah mengalaminya, tenang saja karena kamu tidak sendiri.

Pengguna Temukan Windows Update and Shut Down Tidak Bekerja Semestinya

Bukannya shut down malah restart

Kamu pasti pernah merasa jengkel karena menekan tombol update and shut down malah membuat PC restart alih-alih mati. Beberapa pengguna juga mengalami hal serupa seperti temuan PCgamer ini.

Menurut temukan mereka, setidaknya fitur Windows tersebut sudah tidak bekerja sejak 2021 lalu. Dimana menekan tombol dimaksud hanya akan menyebabkan PC restart setelah selesai melakukan update.

Hal ini tentu menjengkelkan karena kita jadi tidak bisa meninggalkan PC sampai update selesai. Fitur yang seharusnya membantu malah berbalik jadi menjengkelkan apa lagi jika pengguna sedang terburu-buru harus meninggalkan PC.

Bug Windows yang Diduga Karena Update Membutuhkan Restart

Ada bug yang menyebabkan Windows tidak shut down dan malah restart

Tak ada penjelasan mengapa hal ini bisa terjadi. Beberapa pengguna mengira hal ini terjadi karena Windows butuh restart seusai update dan menyebabkan fitur shut down tadi tidak bekerja semestinya.

Jadi sebenarnya implementasi fitur ini tidaklah diperlukan bila update Windows masih membutuhkan restart berkali-kali. Apalagi jika fitur ini bekerja semestinya, shut down hanya akan menunda update dan begitu pengguna menyalakan PC atau laptop, Windows akan melanjutkan update sampai 100%, yang mana itu juga masalah tersendiri.

Menurutmu sebaiknya dihilangkan saja tombol ini atau ada langkah baru yang bisa diambil Microsoft?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version