Xbox Akhirnya Merespon Pernyataan Kontroversial Sony tentang Cross-Play

sdfserfse 1

Sony memang kini cukup mendominasi pasar konsol lewat Playstation 4 dan PS4 Pro-nya. Namun, pernyataan kontroversial dari sang CEO Sony –  Kenichiro Yoshida yang mengatakan bahwa Playstation adalah Platform terbaik kelihatannya memancing pihak-pihak lain untuk angkat bicara. Yang paling dekat tentunya rival terkuat dari Playstation yaitu Xbox yang akhirnya memberikan komentar terhadap pernyataan kontroversial tersebut.

Adalah Mike Ybarra lewat akun Twitter-nya yang merupakan seorang Pimpinan Insinyur Xbox yang memberikan respon terhadap keputusan Sony yang malah mengisolasi para pemainnya dari cross-play di game Fortnitenya. Ia dengan singkat mengatakan bahwa Sony tetap tidak mendengarkan para pemainnya. Ia pun melanjutkan dengan menyatakan bahwa semua game seharusnya dapat dimainkan secara cross-play atau lintas platform dan dapat fleksibel dengan pilihan gamer.

Salah satu user lain bernama @trueTopersona malah menyatakan bahwa Mike salah, dan membela bahwa keputusan Sony adalah benar dan sesuai dengan pandangan bisnis mereka karena mereka telah mengalahkan Xbox selama beberapa tahun kebelakang.

Mike pun membalas pembelaan tersebut dengan membela para gamer dimana mereka (Gamer) memiliki keinginginan untuk bermain bersama. Ia pun menyatakan bahwa gaming berbeda-beda. dan menganggap bahwa ketika Sony hanya menyenangkan sebagian audience maka mereka telah tertinggal.

Sony pun hingga sekarang belum memberikan pernyataan balik ataupun merubah pemikirannya terhadap cross-play. Dan Sony sendiri memang memiliki hak untuk bersikap eksklusif karena jumlah pemain mereka yang memang mendominasi pasar gaming. Meskipun tidak sedikit gamer PS4 yang juga ingin bermain secara cross-play dengan teman-temannya di platform lain. Lalu bagaimana menurutmu? Siapakah yang benar?

Exit mobile version