Xbox “Next-Gen” Lebih Powerful dari PS 5 ?

xboxelite 1.0.0

Belakangan ini kita telah dikejutkan dengan bocoran yang mengungkapkan spesifikasi hardware dari konsol next-gen Sony, yaitu Playstation 5. Bocoran tersebut tentunya cukup mengejutkan mengingat spesifikasi yang diusung cukup “gahar” untuk ukuran konsol bahkan mendukung teknologi ray-tracing yang belum lama ini mulai di implementasikan untuk beberapa judul game.

Tak mau kalah dengan Sony, kabarnya spesifikasi dari PS 5 yang beredar tersebut tidak se-“powerful” Xbox generasi selanjutnya. Pernyataan tersebut muncul dari jurnalis bernama Ainsley Bowden yang memang “mengenal sumber” dari informasi mengenai Microsoft maupun Xbox dan akurat selama bertahun-tahun meskipun berawal dari sekedar bocoran.

Melalui akun Twitter-nya, Bowden mengungkapkan bahwa spesifikasi dari PS 5 sejauh ini merupakan salah satu yang kita harapkan, bahkan melebihi apa yang diharapkan banyak orang. Dia juga mengkonfirmasi bahwa memang benar Xbox “Anaconda” akan lebih canggih seperti yang dirumorkan. Jadi dengan pernyataan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa tahun ini akan menjadi pertarungan antara dua penggemar konsol baik Playstation maupun Xbox dimana keduanya benar-benar telah menyiapkan konsol generasi selanjutnya.

Belum jelas akan se”powerful” apa mengingat Microsoft masih belum mengungkapkan sedikit pun spesifikasi “gahar” seperti apa yang diusung  Xbox “Anaconda” digadang-gadang akan melebihi PS 5. Kita tunggu saja nanti akan seperti apa pertarungan dua konsol next-gen ini, apakah Microsoft akan membuktikan konsolnya lebih powerful dari PS 5 ?

Exit mobile version