Xbox Series X Akhirnya Resmi Perlihatkan Spesifikasi Gaharnya

maxresdefault 17

Nama Microsoft di dunia industri video game tentu tak dapat diragukan lagi, melalui Xbox mereka hendak menyuguhkan performa paling maksimal bermain di console. Console current gennya – Xbox One X bisa dibilang merupakan console dengan performa tertinggi saat ini. Dan dengan peralihan ke era next gen ini, tentunya Microsoft akan menghadirkan console yang jauh lebih mutakhir dari sebelumnya.

Melalui Xbox Series X, Microsoft sekali lagi ingin menghadirkan sebuah pengalaman bermain game dengan performa yang sangat tinggi. Setelah lama dinanti, kini akhirnya Microsoft angkat bicara soal performa tangguh dari Xbox Series X dengan memperlihatkan spesifikasi resminya.

CPU 8x Cores @ 3.8 GHz (3.66 GHz w/ SMT) Custom Zen 2 CPU

GPU 12 TFLOPS, 52 CUs @ 1.825 GHz Custom RDNA 2 GPU

Die Size 360.45 mm2

Process 7nm Enhanced

Memory 16 GB GDDR6 w/ 320mb bus

Memory Bandwidth 10GB @ 560 GB/s, 6GB @ 336 GB/s

Internal Storage 1 TB Custom NVME SSD

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

I/O Throughput 2.4 GB/s (Raw), 4.8 GB/s (Compressed, with custom hardware decompression block)

Expandable Storage 1 TB Expansion Card (matches internal storage exactly)

External Storage USB 3.2 External HDD Support

Optical Drive 4K UHD Blu-Ray Drive

Performance Target 4K @ 60 FPS, Up to 120 FPS

Dengan spesifikasi gahar tersebut, console tersebut bisa menjalankan 3 hingga 5 secara bersamaan melalui teknologi quick resumenya. Mebih menariknya lagi, Xbox Series X nantinya juga mendukung resolusi hingga 8K, framerate hingga 120fps, dan teknologi ray tracing. Xbox Series X sendiri rencananya akan meluncur pada akhir tahun 2020 ini. Bagaimana menurut kalian, apakah siap menyambut era next gen?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version