Xiaomi Akan Hentikan Update Pada Beberapa Seri Redmi Yang Dinilai Telah Usang

in , ,

Xiaomi awal tahun ini membuat keputusan yang sangat besar dimana dia memutuskan untuk menetapkan seri Redmi sebagai sub-brand yang independen. Dengan pengumuman itu, Redmi tidak lagi menjadi seri smartphone di bawah Xiaomi, Oleh karena itu Redmi menjadi sub-brand yang akan fokus pada budget smarphone, sementara merek Mi akan fokus pada seri High-end.

Mungkin sebagai bagian dari Xiaomi dan strategi dagang baru dari Redmi, Xiaomi awal bulan lalu memutuskan untuk menghentikan dukungan MIUI untuk Mi Max dan Mi Max Prime dan tampaknya hal tersebut sekarang telah meluas ke sejumlah smartphone dari seri Redmi yang dinilai telah usang.

Menurut informasi yang Fonearena kutip dari admin Mi Community, melaporkan bahwa Redmi telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan MIUI Beta ROM untuk berbagai perangkat termasuk diantaranya adalah Redmi 3S, Redmi 4 series, Redmi Note 4 dan Redmi 4A. Dengan keputusan ini, smartphone Redmi yang masuk dalam list tersebut saat ini tidak akan mendapatkan pembaruan MIUI Global Beta ROM. Keputusan yang diambil admin bisa disimpulkan bahwa perangkat yang masuk dalam list diatas tidak akan menerima pembaruan MIUI Global Beta termasuk MIUI 11.

Starting from April 4th, the Redmi team will stop providing updates to the developer ROM for Redmi series, including: Redmi 3S/3X, Redmi Note 3 SE, Redmi Pro, Redmi 4 series, Redmi Note 4, Redmi 4A.The normal upgrade for other devices will not be affected for the time being. If there are any changes for other devices, we will keep users informed. It is recommended to upgrade to the latest stable ROM if you are using the developer ROM for the above devices. For Mi Fans who have a strong desire to test new MIUI features, we will have a program in the future, allowing users to beta test the stable version before its full release. More information on this program will be available closer to date.

Jika dilihat dari daftar list yang masuk dalam tipe yang akan dihentikan layanan dukunganya, bisa ditolerir karena mereka bisa dibilang produk keluaran dua tahun lalu. Tapi mungkin ada hal lain yang mendorong pihak Redmi menghentikan dukungan mereka untuk ponsel ponsel diatas. Jadi kita lihat saja kedepanya dan tunggu informasi selanjutnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang game dan tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.