YouTube Resmi Dapatkan Hak Siar Esports Activision Blizzard

cod modern warfare base
Activision Blizzard resmi bekerjasama dengan YouTube untuk siarkan event esportsnya.

Dengan populernya esports yang mulai jangkiti nyaris semua negara di seluruh dunia, banyak perusahaan broadcast seperti Twitch maupun YouTube mulai melakukan kerjasama untuk menyiarkannya. Menariknya, terkadang salah satu dari mereka justru lakukan kerjasama eksklusif agar platformnya banyak dilirik penonton. Namun, alih-alih ingin terjun dengan spekulasi tak jelas, tak jarang perusahaan besar justru menjadi pilihan untuk menyiarkannya. Sama seperti yang terjadi pada Activision Blizzard kali ini.

Satu jam sebelum pelantikan event esports Call of Duty League, Activision Blizzard umumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Google untuk menyiarkan semua event esports mereka secara eksklusif ke YouTube. Mereka melakukannya untuk Call of Duty League, Overwatch League, Hearthstone esports, dan yang lain.


Event pertama yang mereka siarkan adalah Call of Duty League yang saat ini sudah dimulai dan bisa ditonton langsung di YouTube saat tulisan ini turun. Sementara Overwatch League akan menyusulnya pada tanggal 8 Februari 2020 nanti. Keduanya akan diselenggarakan di channel YouTube resminya masing-masing. Termasuk konten yang sudah diarsip atau “past-livestream” dan konten spesial lain.

Dengan pengumuman tersebut, maka resmi sudah Activision Blizzard pergi dari Twitch seperti yang telah mereka lakukan di event-event sebelumnya. Kini, kamu yang biasa membuka Twitch untuk menonton event esports harus melakukannya di YouTube. Bagaimana menurutmu akan perubahan ini?

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu yang penasaran dengan gamenya dan berniat untuk membelinya saat diskon bisa membaca review kami, untuk tahu apa saja yang Infinity Ward lakukan dalam reboot franchise yang sempat melambungkan namanya tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version