YouTuber Ini Sulap PlayStation 5 Miliknya Menjadi Seperti Kotak Kayu dan Berukuran Lebih Kecil

3834840 Stealthplaystation5design

Sumber: DIY Perks (YouTube)

Sejak pertama kali diperlihatkan pada bulan Juni yang lalu, desain pada PlayStation 5 bisa dibilang mempunyai suatu ciri khas yang terkesan lebih futuristik, dan juga mempunyai body yang lebih bongsor dibandingkan konsol PlayStation lainnya. Meski mempunyai badan yang terkesan besar dan memakan tempat, hal tersebut tentunya sengaja dilakukan oleh Sony demi menanggulangi panas yang dikeluarkan dari komponen PlayStation 5.

Tak hanya itu, dibalik besar dan tingginya desain dari PlayStation 5, tak sedikit juga para fans maupun penggunanya berdebat akan desain yang Sony gunakan pada konsol teranyar mereka.

Namun ada juga beberapa di antara mereka, telah melakukan sejumlah eksperimen dengan mengubah bentuk atau mereplika desain PlayStation 5 dengan bahan yang berbeda. Seperti baru-baru ini, seorang YouTuber bernama DIY perks telah mendesain ulang bentuk dari PlayStation 5 miliknya dengan bahan kayu yang diunggah melalui channel YouTube miliknya.

Melalui video di atas, ia memperlihatkan bagaimana caranya ia dapat membongkar seluruh bagian PlayStation hingga terlihat bagian dalam atau komponen PlayStationnya saja. Tak hanya membongkar, karena desain komponen PlayStation 5 tidak terlalu datar seperti pada alas meja, ia juga memberikan tambahan suatu dudukan agar dapat membuat komponen tersebut menjadi datar. Lalu, demi menjaga suhu pada bagian VRM, ia juga menggunakan sebuah busa untuk mengarahkan udara keluar melalui VRM.

Ketika DIY Perks selesai menutup bagian dalam PlayStation miliknya, ia langsung membuat bagian luar menggunakan empat buah blok kayu dengan membentuk sebuah pola kotak dengan pinggiran yang melengkung.

Agar bisa menghubungkan dengan beberapa konektor yang terhubung di PlayStation, ia juga sempat melubangi beberapa lokasi pada kayunya, mulai dari konektor depan seperti USB Type-C, dan USB Type-A. Hingga bagian belakang seperti konektor LAN, HDMI, dan lainnya.

Hasilnya pun sangat berubah dengan apa yang PlayStation tawarkan, yang semula memberikan kesan futuristik, kini berubah total menjadi sebuah konsol bertemakan retro.

Sumber: DIY Perks (YouTube)

Dengan munculnya orang kreatif seperti DIY Perks, tak menutup kemungkinan ke depannya akan muncul orang yang mungkin lebih kreatif untuk menyulap atau mengubah PlayStation 5 miliknya menjadi suatu konsol dengan tema yang unik. Seperti sebelumnya, seorang modder asal Vietnam telah berhasil membuat kustom PlayStation 5 dengan menggunakan teknologi water-cooling system.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version