Youtuber ini Tes Ketahanan Steam Deck, Ini Jadinya

Youtuber ini Tes Ketahanan Steam Deck, Ini Jadinya

Kepopuleran Steam Deck sebagai PC Handle yang bisa dibawa kemana saja, menjadi banyak perbincangan para Gamer beberapa waktu lalu. Bahkan, para penimbun Steam Deck mulai bermunculan karena tingkat kepopulerannya ini.

Namun, apakah memang Steam Deck layak untuk dibeli dari segi ketahanan fisik, serta performanya? Hal inilah yang ingin dibuktikan oleh Youtuber dengan nama Channel JerryRigEverything yang tes ketahanan Steam Deck.

Hasilnya, memang Steam Deck memiliki ketahanan fisik yang sangat bagus. Akan tetapi, video yang dibagikan Jerry sangatlah tidak enak dilihat.

Sebelum kita memasuki pembahasan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Jerry melakukan tes kepada Steam Deck varian 512 GB seharga 650 Dollar atau setara 9.5 Juta Rupiah. Varian ini memiliki Anti Glare Screen Protection yang dapat mengurangi pantulan cahaya.

Tes Ketahanan Steam Deck yang Dilakukan Jerry

Jerry mengetes ketahanan Hardware dari Steam Deck tersebut dengan melakukan beberapa percobaan. Mulai dari menggores Screen Protector Steam Deck menggunakan Cutter tajam, hingga mencoba memotong tombol Steam Deck hingga terkelupas.

Dari video tersebut, kita dapat mengetahui bahwa sebagian besar Casing Steam Deck berasal dari palstik. Sehingga, ketika digores, akan menimbulkan goresan yang sangat tampak. Bahan plastik diterapkan untuk seluruh tombol, sampai ke bagian Handle-nya ya.

Youtuber ini Tes Ketahanan Steam Deck, Ini Jadinya 4

Jerry juga mencoba membakar layar LCD Steam Deck menggunakan korek api, namun membutuhkan waktu 20 detik lebih hingga LCD tersebut rusak dan menyebabkan layar menjadi hitam untuk beberapa waktu. Setelah itu, layar kembali normal dan bisa disentuh kembali.

Youtuber ini Tes Ketahanan Steam Deck, Ini Jadinya 5

Tidak hanya membakar, Jerry juga mencoba membengkokkan Steam Deck hinga terlihat ingin patah dengan kekuatan orang dewasa. Namun, tidak terjadi kerusakan apapun kepada Game yang sedang dimainkannya, ataupun kesalahan pada Software akibat Hardware dibengkokkan.

Dari seluruh percobaan tersebut, kita dapat menarik kesimpulan bahwa Hardware yang dihadirkan Valve untuk Steam Deck sangatlah bagus. Apalagi dibagian LCD yang dibakar oleh Jerry menggunakan korek api yang kemudian masih dapat dimainkan serta disentuh.

Nah, itulah Tes Ketahanan Steam Deck dari seorang Youtuber dan terlihat sangat mengerikan. Apakah kamu tertarik untuk membeli Steam Deck setelah melihat tes tersebut brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam Deck atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version