Yui Ishikawa — Seiyuu Populer yang Sering Mengisi Karakter ‘Kuudere’ di Game Mobile Gacha

Yui Ishikawa Game Mobile Gacha

Yui Ishikawa Game Mobile Gacha – Sudah tidak terhitung jumlah game mobile gacha yang sudah dimainkan dari awal punya gadget Android sampai sekarang. Tidak sedikit dari game mobile dengan fitur gacha yang dominan bertemakan anime memiliki beberapa suara karakter yang tidak asing dari para aktor maupun aktris seiyuu atau pengisi suara berbakat dari Jepang.

Dari sekian banyak daftar nama jajaran seiyuu yang saya kenal suaranya, ada satu orang yang tampaknya sering mengisi suara karakter di game mobile gacha yang saya mainkan ataupun tidak. Seiyuu tersebut adalah Yui Ishikawa.

Siapa Yui Ishikawa?

Yui Ishikawa

Yui Ishikawa adalah seorang seiyuu atau pengisi suara dan juga seorang aktris dari Jepang. Dia dikenal sebagai wanita yang telah mengisi banyak suara karakter populer dari anime sampai video game, seperti salah satu contohnya adalah Mikasa Ackerman (Attack on Titan) dan 2B (Nier: Automata).

Dalam ajang seiyuu, Ishikawa mendapatkan beberapa penghargaan yang telah dia dapatkan, mulai dari Best Supporting Actress di ajang 8th Seiyu Awards tahun 2014 dan Best Actress in Leading Role di 15th Annual Seiyuu Awarts tahun 2021 sebagai Violet Evergarden.

Kepopulerannya Mencuri Perhatian Banyak Produksi Game Mobile Gacha

2B salah satu karakter populer diisi oleh pengisi suara Ishikawa

Dengan kepopulerannya tersebut, Ishikawa Yui mencuri perhatian banyak pihak dalam industri game mobile dengan sistem gacha dari dalam maupun luar Jepang. Ada banyak sekali daftar nama karakter yang telah dia perankan dalam mengisi suaranya.

Toki Asuma Blue Archive

Berikut daftar nama karakter game mobile gacha yang suaranya diisi oleh seiyuu Yui Ishikawa:

Ishikawa Yui Identik dengan Karakter Kuudere

Rapi Goddess Of Victory Nikke

Dilihat dari jajaran nama karakter sudah dia perankan di banyak judul game gacha, ada satu hal identik dari karakter yang diperankannya. Kebanyakan karakter waifu yang dia perankan memiliki trait atau sifat yang kuudere.

Kuudera adalah istilah pada karakter yang memiliki sifat tenang saat berada di luar dan tidak pernah terlihat panik. Karakter tersebut menunjukkan sedikit pun ekspresi mereka dan bahkan mereka sering dianggap tidak memiliki emosi untuk menunjukkan sifat maupun perasaan yang dia pendam.

Stelle dari Honkai Star Rail

Dengan catatan karirnya sebagai seorang seiyuu untuk karakter Mikasa dan 2B, tidak heran jika Ishikawa mendapatkan banyak peran yang tidak jauh dari sifat kuudere. Memang ada beberapa karakter di game maupun anime yang tidak memiliki sifat seperti itu, namun tampaknya mengisi suara karakter kuudere sudah menjadi ciri khas dari Ishikawa Yui.

Tidak lupa juga dengan bagaimana Ishikawa mengisi untuk karakter yang memiliki trait seperti atau merupakan seorang robot dan android yang cantik, seperti Rapi dari game NIKKE serta Toki dari game Blue Archive.

Bahkan tidak sedikit dari karakter yang diisi oleh Ishikawa menjadi populer dan berhasil mencuri perhatian banyak pemain gamenya. Selain itu, tidak jarang game tersebut memiliki pendapatan yang naik saat perilisan banner karakter yang diisi oleh seiyuu Ishikawa.

Clorinde, karakter baru dari Genshin Impact yang diisi oleh pengisi suara Ishikawa untuk versi Jepang

Hal ini seakan-akan developer maupun publisher game tahu bagaimana pasar karakter yang disukai oleh gamer dan bisa melariskan banner karakternya. Jadi kalau ada karakter yang punya sifat kuudere ataupun trait robot/android, maka dialah solusi paling mutakhir.

Itulah informasi seputar Ishikawa, seiyuu atau pengisi suara dari Jepang yang populer memerankan karakter bersifat kuudere di game mobile gacha. Apakah kalian salah satu cult atau simp yang menyukai Ishikawa mengisi karakter kuudere?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version