Yumi Yang Dipilih Sebagai Pimpinan Baru Sony Santa Monica

in
Sony Santa Monica memilih Yumi Yang sebagai pimpinannya.

Memimpin sebuah perusahaan besar bukan merupakan hal yang mudah. Tanggung jawab atas harkat hidup orang banyak dan nama perusahaan, menjadi beban yang harus diemban. Tentunya, memilih pemimpin yang tepat bukan sekedar dari nepotisme belaka, namun dilihat dari kemampuannya yang memang mampu menjalankan dan memajukan perusahaan tersebut.

Pemimpin tak selamanya menjabat, karena terdapat batasan waktu kapan ia harus dilanjutkan oleh orang lain. Sama seperti yang dilakukan oleh Sony Santa Monica sejak kepergian Shannon Studstill yang saat ini telah bergabung dengan Google Stadia.

Melalui pernyataan yang diungkapkan pada IGN, PlayStation memutuskan bahwa Yumi Yang yang telah bekerja selama 19 tahun bersamanya untuk menjadi pimpinan Sony Santa Monica.

Salah satu perwakilan PlayStation menjelaskan bahwa Yumi miliki kemampuan project management yang sangat baik. Melalui tangan dinginnya, ia berhasil gali potensi terbaik God of War yang dirilis tahun 2018 silam. Setelah bekerja selama nyaris dua dekade bersama Santa Monica Studio, mudah saja bagi Yumi untuk dipercaya oleh banyak staffnya. “Dengan pengalamannya yang luas dan pemahaman luar biasa tentang kreativitas studionya, Yumi merupakan kandidat sempurna untuk memimpin Santa Monica Studio dan membimbingnya ke masa depan yang cemerlang”, imbuhnya.

Yumi bekerja bersama Shannon mulai dari seri God of War pertama saat gamenya dirilis tahun 2005. Jadikannya kandidat yang tak kurang apapun dalam masalah pengalaman. Sudah sewajarnya apabila ia dipilih menjadi penerus Shannon dan melanjutkan pekerjaan timnya dengan direksi yang sama saat Shannon masih memimpin.


Baca lebih lanjut tentang Sony Santa Monica, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).