Yves Guillemot Janjikan Lingkungan Kerja Aman Pelecehan di Ubisoft

in
Yves Guillemot 1528376590007 1280w
Drama internal Ubisoft diredamkan CEO-nya.

Meskipun sukses telurkan berbagai karya yang luar biasa, namun Ubisoft rupanya memiliki masalah internal yang cukup serius selama bertahun-tahun. Ini dimulai oleh beberapa orang yang mulai berani berbicara kepada publik bahwa mereka menjadi korban pelecehan dari karyawan perusahaan asal Perancis tersebut.

Hal ini membuat Ubisoft lakukan investigasi yang berakhir pada dikeluarkannya beberapa orang penting termasuk eksekutif mereka. Kasus tersebut masih berlanjut hingga detik ini, dan CEO-nya, Yves Guillemot akhirnya berikan update akan kehebohan tersebut.

Beberapa saat sebelum acara Ubisoft Forward dimulai, CEO Ubisoft, Yves Guillemot memberikan pernyataan terkait kasus tersebut. Melalui sebuah video singkat via akun Twitter resmi Ubisoft, Guillemot menegaskan bahwa ia berjanji untuk tindak tegas para pekerja toksik demi meningkatkan keragaman dalam tempat kerjanya.

Guillemot mengatakan bahwa mereka telah lakukan beberapa langkah untuk atasi masalah tersebut, salah satunya adalah pemecatan. Ia juga mengaku akan investasikan $1 untuk graduate program demi memberikan kesempatan bagi mereka yang bukan orang kulit putih dan perempuan dengan donasi yang akan diserahkan pada NAACP atau The National Association for the Advancement of Colored People.

Sebelumnya, Ubisoft pecat beberapa petingginya, salah satunya Creative Director seri Splinter Cell, Maxime Beland. Sementara baru-baru ini mereka juga pecat PR Directornya, Stone Chin karena melakukan pelecehan dan tindakan abusif terhadap beberapa rekan kerjanya. Beberapa eksekutifnya: Serge Hascoet, Cecile Cornet, dan kepala Ubisoft Kanada Yannis Mallat juga ikut terkena imbas pemecatan tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.