10 Movie Adaptasi Game yang Layak Ditonton Oleh Para Gamer

Cloud Strife 1

Berbagai franchise terkenal dalam video game tentunya mendapatkan perlakuan lebih, salah satunya adalah mendapatkan versi adaptasinya ke versi layar lebar. Namun kita semua juga tahu bahwa kebanyakan film yang diadaptasi dari game tersebut tak banyak yang berakhir memuaskan, kutukan kegagalan adaptasi game ke film hingga saat ini belum mampu sepenuhnya terpecahkan, banyak film adaptasi game yang berakhir menjadi karya gagal.

Contohnya adalah film adaptasi dari Tomb Raider yang dirilis pada tahun ini, namun tentunya berbagai proyek film adaptasi dari game akan tetap semakin banyak lagi bermunculan di masa depan. Seperti adaptasi Uncharted & Metal Gear Solid yang saat ini telah mendapatkan banyak antisipasi dari para penikmat film dan juga para gamer tentunya. Sembari menunggu deretan film adaptasi game lainnya dirilis, berikut ini adalah film adaptasi game yang telah dirilis dan layak untuk kalian saksikan.


Hitman

Dirilis pada tahun 2007 silam, Hitman tampil sebagai sebuah film adpatasi game yang masih penuh dengan banyak kekurangan. Namun walaupun demikian, film yang dibintangi oleh Timothy Olyphant ini mampu menghadirkan soundtrack yang ciamik dan deretan scene action yang menarik. Karena tak terlalu sukses dalam segi pendapatan, film Hitman ini dibuat ulang pada tahun 2015, yang sayangnya justru tampil lebih buruk dan tak mampu menandingi film Hitman versi tahun 2007 ini.


Prince of Persia: The Sands of Time

Film yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal ini cukup memiliki banyak perbedaan mencolok dibandingkan versi gamenya. Namun itu semua dihadirkan sebagai sebuah improvisasi yang membuat film ini dapat dinikmati oleh penonton awam yang tak memainkan versi gamenya. Cerita yang dihadirkan juga dibuat sesimple mungkin agar mudah dipahami, film ini bagaikan makanan ringan yang hanya tinggal dibuka untuk dimakan.


Mortal Kombat

Film adaptasi dari salah satu game fighting terbaik ini dirilis pada tahun 1995 silam dan terlihat seperti film low budget, namun walaupun demikian. Film adaptasi Mortal Kombat ini justru terlihat menarik dengan tampilan desin yang terlihat “klasik” tersebut. Film ini juga malah terlihat kian menarik bila kalian menontonnya pada era modern saat ini, karena akan ada rasa nostalgia yang terlintas meskipun kalian baru pertama kali menontonnya.


Assassin’s Creed

Film adaptasi dari Assassin’s Creed ini terhubung langsung dengan universe versi gamenya, namun sayangnya, film racikan Justin Kurzel ini tak menghadirkan cerita yang menarik. Beragam soundtrack yang dihadirkan juga tak terasa “Assassin’s Creed banget”, tetapi untungnya itu semua cukup berhasil ditutupi dengan berbagai scene action yang benar-benar padat & memuaskan. Film ini rencananya akan dibuat menjadi trilogy, dengan sequel yang diharapkan akan hadir dengan kualitas yang lebih baik lagi, namun sayangnya hingga kini Ubisoft masih belum memberikan informasi apapun terkait produksi sequel dari film adaptasi Assassin’s Creed ini.


Resident Evil Trilogy

Film adaptasi Resident Evil terbagi dalam 2 versi, yaitu live action & animasi, dan kami lebih merekomendasikan versi animasinya yang saat ini telah memiliki 3 judul. Yaitu Resident Evil: Degeneration yang dirilis pada tahun 2008, Resident Evil: Damnation yang dirilis pada tahun 2012, & Resident Evil: Vendetta yang dirilis pada tahun 2016 silam. Trilogy ini menghadirkan Leon sebagai protagonis utama, CGI yang halus serta scene action yang super padat menjadi daya tarik dari tilogy animasi yang satu ini.


Silent Hill

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini terbukti mampu menghadairkan sensasi horror yang mencekam dengan cerita yang cukup menarik. Berbagai elemen yang tersaji dalam versi film ini juga cukup mampu merepresentasikan berbagai hal yang ada pada versi gamenya. Berkat kesuksesannya tersebut, film adaptasi Selent Hill ini mendapatkan sequelnya melalui Silent Hill: Revelation yang dirilis pada tahun 2012 silam. Namun sayangnya sequel tersebut tak mampu tampil sebaik seri pertamanya dan mendapatkan berbagai kritik pedas.


Kingsglaive: Final Fantasy XV

Film ini merupakan adaptasi sekaligus prequel langsung dari game Final Fantasy XV, Square Enix senggaja bekerjasama dengan Sony untuk merilis Kingsglaive: Final Fantasy XV ke layar lebar sebelum rilis versi gamenya. Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang Kingsglaive bernama Nyx Ulric yang harus melindungi putri Lunafreya. Selain menampilkan kualitas visual yang menawan & scene action yang kental. Film ini juga diisi oleh deretan voice actor ternama, mulai dari Aaron Paul (Breaking Bad), Lena Heady (Game of Thrones), hingga Sean Bean (Game of Thrones).


Warcraft

Terlihat jelas dari judulnya, film bergenre fantasy ini merupakan adaptasi dari game Warcraft, film yang disutradarai oleh Duncan Jones, putra dari musisi legendaris David Bowie ini memberikan banyak improvisasi. Yang membuat film tersebut dapat dinikmati oleh para penonton awam yang tak memainkan versi gamenya, namun wlaaupun demikian, f juga masih tetap menghadirkan banyak hal khas yang berasal dari gamenya. Film ini sebenarnya akan dibuat menjadi trilogy, namun sayangnya hingga kini masih belum ada perkembangan informasi terkalit sequelnya dari Blizzard.


Need For Speed

Film adaptasi dari salah satu franchise game balapan paling laris ini terbukti mampu tampil sebagai film yang tak hanya menyuguhkan aksi kebut-kebutan dengan deretan mobil mewah semata. Improvisasi cerita yang dihadirkan mengenai dendam & pembalasan membuat film ini memiliki sebuah storyline yang menarik untuk diikuti. Ragam soundtrack ciamik yang disuguhkan juga kian membuat film adaptasi Need For Speed ini terasa sangat enjoyable untuk ditonton.


Final Fantasy VII: Advent Children

Film adaptasi sekaligus kelanjutan dari seri Final Fantasy VII ini menghadirkan banyak elemen menarik didalamnya. Kualitas visual CGI yang memukau dengan deretan scene aksi yang padat membuat film animasi ini sangat memanjakan mata. Kembalinya Nobuo Uematsu sebagai komposer musik juga membuat Final Fantasy VII: Advent Children ini memiliki deretan soundtrack yang mempuni. Tak hanya itu, cerita yang dihadirkan juga sangat menarik dan sangat cocok bagi para gamer yang memainkan versi gamenya.


Itulah 10 film adaptasi game yang paling layak ditonton oleh para gamer, mana yang menjadi favorit kalian? atau kalian memiliki rekomendasi film adaptasi game yang juga tak kalah keren? silahkan tulis di kolom komentar. Feel free to discuss!

Exit mobile version