15 Game Bertampangkan Anime yang Siap Rilis di Tahun 2019


Follow Us

Jika celotehan tentang game single player tidak akan pernah mati sampai kapanpun pernah berdengung kencang di telingamu, nampaknya hal yang sama juga berlaku untuk keberadaan game-game yang memiliki kandungan “Anime” di dalamnya. Bagaimana tidak ? Dari tahun ke tahun, masih ada saja developer yang gemar mengadaptasi dan memvisualisasikan gambar kartun buatan negeri sakura itu ke dalam video game.

Nulis artikel dibayar

Meski tak semuanya mampu memberikan sebuah pengalaman bermain yang sangat berarti kepada kalian, sebagian diantaranya benar-benar telah dirasa cukup kuat untuk memberi para game-game non wibunis mainstream tersebut suatu perlawanan keras di blantika industri kita tercinta ini. Pada tahun 2018 kemarin, kalian semua telah menjadi saksi dari betapa megahnya potensi Anime ketika dibawa ke dalam media video game. Dimana list tentang game Anime kami yang lalu sudah banyak membicarakan semuanya.

Sekarang, dengan menginjak tahun yang sudah semakin modern, game-game berperawakan Anime masih tetap akan bersemayam demi memberi kalian suatu ekstasi kesenangan yang mungkin belum pernah kalian rasakan sebelumnya. Tidak usah berlama-lama, berikut kami akan bagikan list mengenai game-game Anime apa sajakah di tahun 2019 ini yang patut kamu waspadai ketika hendak rilis pada waktunya.


1. Kill la Kill the Game: IF

Genre: Fighting

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PC, PS4, Switch

Anime penuh aksi yang berasal dari kekuatan pakaian ini bisa menjadi awal keseruan yang segar bagi kamu dalam menikmati keindahan tahun 2019. Siapa yang menyangka bila Ryuko Matoi dalam seri Kill la Kill ternyata juga ingin unjuk gigi di versi video gamenya yang berjudul Kill la Kill the Game: IF ?

Game dengan genre fighting yang memanfaatkan sistem pertarungan 3D dengan gaya visualisasi 2D tersebut menariknya juga tercipta melalui tangan dingin Arc System Works, yang sudah dikenal piawai dalam menciptakan serangkaian visualisasi game-game tarung Anime dengan sangat memukau dan berkelas.


2. Steins;Gate Elite

Genre: Visual Novel

Tanggal Rilis: 20 Febuari 2019

Platform: PC, PS4, PS Vita, Switch

Bila kamu ingin santai dan menikmati balutan cerita yang dapat membuat hatimu semakin terpacu, Steins;Gate Elite nampaknya bisa menjadi wadah yang pas untuk menyalurkan hasratmu akan hal-hal yang berbau science fiction. Dengan genrenya yang bersifat visual novel, game ini masih tetap akan menonjolkan sisi kenonlinearannya pilihan dialog beserta dengan pengalaman sains alternatif yang cukup bisa membuatmu mindblown.


3. Tokyo Ghoul: re Call to Exist

Genre: Action

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PC, PS4

Action RPG masih merupakan genre yang cukup menjual hingga saat ini. Dan Oleh karenanya, kepopuleran anime Tokyo Ghoul pun juga ingin dipopulerkan kembali dalam kemasan yang lebih modern. Melalui judul Tokyo Ghoul: re Call to Exist, game ini akan membawamu ke sebuah petualangan membasmi para Ghoul yang sangat begitu intens. Sosok Kaneki Ken tidak ketinggalan juga tetap akan menjadi kunci yang mewarnai potensi kemegahan dari game bernada Action tersebut.


4. Daemon X Machina

Genre: Action Mecha

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: Switch

Percaya tak percaya, tema mecha ala gundam juga masih setia mengiringi industri hobi kita di tahun 2019. Hal tersebut dapat kita lihat melalui game eksklusif Switch menarik yang berjudul Daemon X Machina. Seakan tidak ingin mengkopi keseluruhan konsep Gundam di dalam gamenya, Daemon X Machina telah menampakkan sebuah sisi yang kelihatan berbeda dari tema game robot-robotan pada umumnya.

Dengan pacu combat yang sangat luar biasa kilat di dalam berbagai situasi, game yang memiliki artstyle yang cukup dark ini bisa menjadi obat penawar bagi kamu yang cukup menggemari game dengan tema yang katanya laki banget tersebut.


5. Indivisible

Genre: RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PC, PS4, Xbox One, Switch

Bagaimana jadinya bila unsur platformer dan turn based RPG saling diakulturasikan secara lebih mutualis ? Game dengan judul Indivisible ini ingin memberi kamu bukti dari suatu eksperimen menarik tersebut. Dibuat oleh sang kreator Skull Girls yakni Lab Zero Games, Indivisible adalah satu pesona RPG baru yang patut kamu perhatikan di tahun 2019 ini. Terutama lewat aspek visualnya yang cukup cantik, beserta dengan sistem combat ala Valkyrie Profile yang cukup berbobot untuk disorot ataupun dinikmati kembali.


6. Town (Judul Sementara)

Genre: RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: Switch

Lewat gaya visualnya yang cukup imut-imut dan bisa mengingatkanmu sekali akan kegemilangan karya-karya franchise Ghibli, Nintendo Switch lagi-lagi ingin secara serius menyajikan suatu amunisi rahasia menarik demi bersaing dengan Sony ataupun Microsoft. Berjudul Town (masih sementara), game ini menyajikan suasana latar pedesaan yang sangat begitu tenang dan bersahabat ala Harvest Moon beserta dengan tema cerita heroik ala Legend of Mana.

Lewat perpaduan konsep yang diusung beserta dengan tampilan sistem combat turn based-nya yang cukup unik, Town jelas punya potensi untuk mengejutkan kamu-kamu semua penggemar Nintendo di tahun 2019.


7. One Piece: World Seeker

Genre: Action-Adventure

Tanggal Rilis: 15 Maret 2019

Platform: PS4, Xbox One, PC

Petualangan dari sang grup topi jerami seakan tidak pernah ingin ditamatkan begitu saja. Bandai Namco pun pastinya cukup sadar akan hal tersebut. Sehingga dari sana, mereka mau mencoba untuk mengadaptasi franchise Anime One Piece menjadi sebuah game yang seharusnya betul-betul dikemas secara jauh lebih layak.

Berjudul One Piece: World Seeker, Bandai Namco betul-betul telah ingin menciptakan potret Anime One Piece sebagai game open world dengan berbagai aktivitas-aktivitasnya hingga unsur stealth yang siap memberi suatu tambahan pengalaman tersendiri dari game ini.


8. Bloodstained: Ritual of the Night

Genre: Action-Adventure

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PS4, Xbox One, PC, Switch

Masih ingat dengan Castlevania ? Ya, karena game ini ingin memberimu suatu nostalgia lewat statusnya yang dianggap sebagai spiritual Successor dari franchise milik Konami tersebut. Dibuat langsung oleh sang kreatornya yang saat ini pastinya sudah tidak mempunyai hubungan lagi dengan Konami (Koji Igarashi), game dengan judul Bloodstained: Ritual of the Night ini tetap masih membawa semangat Castlevania melalui aspek platformer, side scrolling, beserta dengan beragam sisi-sisi elemen RPG yang mampu bersinergi secara sempurna dengan konsep kesegaran cerita yang ditawarkan.


9. Fire Emblem Three Houses

Genre: Tactic RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: Switch

Franchise Fire Emblem adalah satu harta yang sangat berharga bagi Nintendo. Ditengah banyaknya franshise JRPG populer yang mulai ingin berjalan secara lebih progressif dengan mengubah keseluruhan aspek utama yang selama ini membentuk identitas mereka, Fire Emblem masih tetap setia mempertahankan tradisi mereka sebagai game RPG taktik paling konvensional yang pernah ada.

Dalam seri terbarunya yang berjudul Fire Emblem Three Houses, game ini betul-betul mulai berevolusi menjadi suatu seri yang lebih “dewasa”. Dewasa dalam arti mampu memberikan suatu kesan yang luar biasa menarik ketika kamu melihat eksekusi cerita yang hendak ditampakkan beserta dengan sistem pertarungan taktik yang kali ini jauh terlihat lebih immersif dibandingkan seri sebelumnya.


10. God Eater 3

Genre: Action RPG

Tanggal Rilis: 8 Febuari 2019

Platform: PS4, PC

Monster Hunter World bisa dibilang merupakan satu bentuk contoh dari kesuksesan developer dalam memberi suatu pengalaman gameplay co-op yang terbaik kepada para penggemarnya. Hal itu memang seakan juga ingin diikuti oleh God Eater 3. Lewat seri ketiganya, God Eater pastinya juga rindu untuk memberikan kembali kesan memburu monster yang super seru untuk dilakukan secara berulang-ulang.

Dengan konsep tema post apocalyptic modern yang dibalut dengan gaya visual Anime di dalamnya, God Eater tetap bisa menjadi satu alternatif game-game ala Monster Hunter yang patut kamu rasakan sensasinya di tahun 2019 ini.


11. Code Vein

Genre: Action RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PS4, Xbox One, PC

Dari Monster Hunter, ada lagi satu contoh game populer mainstream lain yang seakan ingin dikembangkan kembali ke dalam suatu kemasan versi yang berbeda. Game Action RPG maha hardcore seperti Dark Souls pun selama ini juga telah menjadi role model yang sudah banyak melahirkan seri-seri alternatif dari bikinan From Software tersebut, tanpa terkecuali Code Vein.

Meski bertemakan Anime, Code Vein membawa suatu premis cerita yang cukup unik untuk ukuran game-game bertipekan souls like. Dimana “Vampir” akan menjadi sesosok kunci utama yang membuka pesona dunia Code Vein di permukaan.


12. Granblue Fantasy: Relink

Genre: Action RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PS4

Merupakan game yang membuat mimpi para budak gacha menjadi nyata dan lebih berderajat dibanding sebelumnya. Sebuah game yang seringkali memberi “garam” kepada para pemain yang pelit dalam menyumbangkan isi dompetnya kepada pihak developer tersebut telah sukses diupgrade ke sebuah versi game yang betul-betul memesona. Granblue Fantasy kini mulai ingin menjejakkan kakinya ke pasar konsol dengan merilis suatu versi Action RPG yang penuh cerita dan makna ke hadapan para kumpulan pecinta JRPG.

Dengan menamainya sebagai Granblue Fantasy: Relink, apa yang ditawarkan oleh game ini sungguh sangatlah tidak main-main. Gameplaynya pun betul-betul dihadirkan dengan kualitas tingkat tinggi lewat hasil karya Platinum Games yang dikenal terlampau jago dalam meracik segala macam franchise dengan sangat maksimal.


13. Digimon Survive

Genre: Tactic RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: PS4, Xbox One, PC, Switch

Jika di tahun 2018 kemarin, franchise Digimon sudah berhasil kembali lewat seri Cyber Sleuth: Hacker’s Memory, maka di tahun 2019 ini, keberadaan game Digimon masih tetap akan ada dengan munculnya satu jenis seri baru yang bernama Digimon Survive. Berbeda dengan game-game Digimon biasanya, Digimon Survive akan membawamu ke dalam sebuah gameplay pertarungan ala Final Fantasy Tactics beserta dengan ceritanya yang dikemas ala visual plus bumbu choice matter yang menjadi tambahan aspek pendongkrak.

Tentu arah unik yang ingin dijalani oleh game Digimon baru tersebut membuat para penggemar menjadi penasaran akan seperti apakah meteran kualitas nostalgia yang hendak ditawarkannya ?


14. Pokemon Generasi ke-8

Genre: RPG

Tanggal Rilis: TBA 2019

Platform: Switch

Selain Digimon, Pokemon pun tak ketinggalan juga ingin menunjukan taring yang sesungguhnya di tahun 2019 ini. Setelah kemarin para penggemarnya telah dijejali sebuah filler lewat hadirnya seri Pokemon Let’s Go, kini pihak Nintendo sudah mulai secara serius untuk mengembangkan franchise monster imut-imut tersebut ke dalam versi seri yang sudah sekodratnya diproduksi.

Versi yang telah dimaksud dan diharapkan ini tentu lebih berperihalkan tentang keberadaan versi generasi Pokemon lanjutan yang terakhir jatuh pada judul Sun & Moon di tahun 2016 lalu sebagai generasi ketujuh. Sedangkan generasi kedelapannya sendiri diindikasikan kuat akan segera mengudara di tahun 2019 yang sekaligus menandai perilisan game pokemon utama yang pertama di konsol Nintendo Switch. Akan seperti apakah kejutan dari game pokemon baru di tahun yang juga baru tersebut ? Bisa coba kita tunggu dan nantikan bersama dalam waktu-waktu dekat ini.


15. Jump Force

Genre: Fighting

Tanggal Rilis: 15 Febuari 2019

Platform: PS4, Xbox One, PC

Tahun 2019 punya potensi menjadi tahun yang akan sangat bersejarah sekali para penggemar Anime-anime Shonen di seluruh dunia. Alasan simpelnya, telah muncul satu game jagoan yang dikabarkan siap untuk mengakomodir segala khayalan dari para wibu-wibu dengan cara yang lebih bermodal. Bayangkan apabila hampir seluruh lapisan jagoan karakter Anime populer di dunia jejepangan, semuanya bisa kamu pertemukan dan adu secara langsung di dalam satu wadah game crossover yang telah dieksekusi dengan stempel AAA.

Jump Force bisa dibilang merupakan sebuah “kado” yang paling wajib kamu nantikan apabila dirimu adalah seorang Wibu dengan kualitas bibit unggul tingkat tinggi. Selain dianugerahi dengan jumlah roster besar beserta pula dengan grafis gameplay pencuci mata, adanya suatu fitur dimana kamu dapat menciptakan sekaligus mengkustomisasi karakter yang kamu impikan sudah dirasa cukup sekali untuk membuatmu bisa merasakan sensasi isekai yang sebenarnya.


Demikianlah list mengenai game-game Anime yang wajib kamu CCTV di tahun 2019 ini. Adakah game-game bermuatan wibu lain di luar radar wibumeter kami yang masih belum terjangkau ? Coba kamu musyawarahkan bersama kami semua di sini melalui kolom komentar Facebook di bawah. Jangan lupa pula untuk membaca list-list tak bercela kami yang lain di halaman rubrik G | List, supaya wawasan kamu tidak sempit sesempit ukuran ban mobil Tamiya.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item