25 Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2022 yang Seru untuk Mabar

Rekomendasi Game Online PC Terbaik

Rekomendasi Game Online PC Terbaik – Menjadi kepuasan tersendiri ketika sebuah video game berhasil memikat hati kita dengan gameplay yang unik maupun cerita yang luar biasa tidak terduga. Namun ada kalanya juga penulis sesekali terjun ke dalam game-game multiplayer atau game online untuk bermain bersama dengan teman ataupun bertemu orang-orang baru.

Saling beradu kemampuan dalam game-game online kompetitif ataupun berpetualang bersama dalam game-game MMORPG misalnya, tentu memberikan pengalaman bermain yang berbeda jika dibandingkan dengan bermain game-game singleplayer.

Mengalahkan raid boss beramai-ramai adalah salah satu ciri khas game MMORPG

Dan selama beberapa tahun belakangan ini, kemajuan teknologi internet yang semakin mempermudah bermain game online tentunya membuat berbagai developer berlomba-lomba untuk menghadirkan game online yang dapat menggaet banyak pemain dan tetap bisa populer dimainkan dalam jangka waktu panjang.

Maka dari itu, di bawah ini akan penulis deretkan 25 rekomendasi game online PC terbaik yang masih populer dimainkan dan tentunya asik untuk mabar bersama teman-temanmu ataupun pacarmu (jika punya).

Disclaimer: Beberapa game di bawah ini ada yang berbayar (Pay-to-Play) dan ada juga yang bisa dimainkan gratis (Free-to-Play). Untuk informasi lebih detail seperti trailer dan spesifkasi yang dibutuhkan, penulis telah sertakan link menuju ke halaman gamenya.

Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2022

Inilah 25 rekomendasi game online PC terbaik 2022 yang seru untuk mabar!

1. Apex Legends

Apex Legends

Bisa dikatakan muncul secara tiba-tiba pada bulan Februari yang lalu, game battle royale Apex Legends garapan Respawn Entertainment ini sukses menggaet 50 juta pemain hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan. Cocok untuk kamu yang ingin merasakan game battle royale dengan sedikit bumbu ala game Overwatch.

2. Dota 2

Dota 2

Mempopulerkan genre MOBA ke dunia melalui Dota di Warcraft 3, Dota 2 tentunya masih sangat ramai dimainkan walau rilis semenjak tahun 2013. Valve selaku developer pun juga secara berkala masih sangat aktif menghadirkan update dan konten-konten baru, serta The International dengan prize pool yang menggiurkan disetiap tahunnya.

3. The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online

Kamu yang doyan bermain Skyrim dan ingin mencoba merasakan versi multiplayernya tentu bisa mencoba The Elder Scrolls Online. Walau memang telah mengudara semenjak 2014, Zenimax Online Studio bersama Bethesda nampaknya masih akan terus memberikan update dan konten baru secara berkala.

4. Overwatch 2

Overwatch 2

Tidak bisa dipungkiri bahwa game team-based shooter garapan Blizzard terbaru satu ini memiliki sekumpulan jagoan yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik dengan kemampuan uniknya masing-masing. Dengan Overwatch 2 menjadi game free-to-play, tentu gamer akan tertarik untuk memainkannya.

5. PUBG

Sukses mempopulerkan genre battle royale membuat PUBG Corporation (dulu Bluehole) harus menghadapi developer lain yang tergiur akan kesuksesan genre tersebut. Namun, sang developer masih siap untuk membawa konten baru, bahkan salah satunya adalah hadirnya versi PUBG yang ramah akan PC kentang atau PUBG Lite.

6. The Division 2

The Division 2

Walau belum ada sebulan semenjak perilisannya, The Division 2 garapan Ubisoft ternyata berhasil menuai respon yang positif walau sempat diragukan oleh banyak orang. Bahkan salah satu reviewer andalan dari tim Gamebrott sendiri berani menyatakan bahwa The Division 2 adalah game looter shooter terbaik saat ini.

7. Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise Sunbreak

Berbicara mengenai game online PC, tentu saja saya akan memasukkan game berburu monster yang penuh tantangan buatan Capcom, yaitu Monster Hunter Rise. Dengan banyak peningkatan fitur gameplay dan perburuan monster yang lebih agresif, kalian tidak bisa sembarangan asal pukul target buruan kalian kalau tidak mau kena One-Hit Kill oleh mereka.

8. Fortnite

Fortnite

Game battle royale lainnya yang sukses membalap kepopuleran game PUBG, Fortnite garapan Epic Games menjadi alternatif bagi kamu yang ingin bermain game battle royale namun kere ataupun hanya memiliki PC kentang. Dan setidaknya sudah ada 250 juta akun terdaftar dalam game Fortnite.

9. Rainbow Six Siege

Rainbow Six Siege

Berbeda dengan Overwatch yang memiliki pendekatakan fiksi ilmiah dan fast-paced, team-based shooter garapan Ubisoft berjudul Rainbow Six Siege ini memiliki pendekatan yang semi-realistis dan elemen permainan yang lebih tactical. Walau telah mengudara semenjak 2015, sang developer masih rajin menghadirkan update dan operator baru.

10. Risk of Rain 2

Risk of Rain 2

Berubah menjadi game 3D, Risk of Rain 2 ternyata tetap mampu menyajikan game action roguelike yang seru. Premisnya sendiri tidak jauh berbeda dengan game pertamanya; pilih jagoanmu, kalahkan musuh-musuhmu, dapatkan loot-loot berkualitas, dan tentunya perkuat karaktermu untuk mencari jalan keluar dari planetmu terdampar.

11. Call of Duty: Black Ops IV

Call of Duty: Black Ops IV

Sempat menjadi kontroversi karena tidak lagi menghadirkan mode campaign singleplayer ke dalam gamenya, Call of Duty: Black Ops IV nampaknya tetap berhasil memikat para fans melalui konten-konten multiplayernya. Mode zombie dan mode battle royale berjudul Blackout nampaknya juga sukses menerima respon yang cukup positif.

12. Rocket League

Rocket League

Menghadirkan game mobil-mobilan namun bukan balapan, melainkan bermain sepak bola memang menjadi premis unik yang ditawarkan oleh Psyonix Inc. dalam Rocket League. Sudah mengudara semenjak 2015, sang developer tentunya masih aktif dalam menghadirkan event-event baru dan konten-konten maupun mobil-mobil baru.

13. Counter Strike: Global Offensive (CS:GO)

Counter Strike: Global Offensive

Game Valve lainnya yang nggak kalah populer dari Dota 2, Counter Strike: Global Offensive atau disingkat CS:GO juga masih sangat ramai dimainkan hingga saat ini. Walau memang tidak banyak menghadirkan konten baru, baru-baru ini sang developer menghadirkan mode battle royale bernama Danger Zone yang cukup unik.

14. Dead by Daylight

Dead by Daylight

Dead by Daylight merupakan game co-op survival garapan Behaviour Digital Inc. yang memiliki komposisi pertandingan 4 Survivor vs 1 Killer. Dimana para Survivor memiliki objektif untuk mencari jalan keluar tempat perburuan, dan sang Killer memiliki objektif untuk menghabisi semua survivor.

15. Warframe

Warframe

Warframe garapan mungkin menjadi salah satu game dimana developernya sangat dicintai oleh para fansnya. Digital Extremes secara berkala terus memberikan konten-konten baru yang nggak terduga untuk ukuran game free-to-play, bahkan baru-baru ini Warframe kedapatan versi remaster untuk Plains of Edolon.

16. Paladins

Paladins

Alternatif lain buat kamu yang ingin bermain Overwatch tapi kere, karena Paladins garapan Evil Mojo Games dan Hi-Rez Studios bisa dimainkan secara gratis. Satu hal yang cukup unik dari game ini adalah hadirnya sistem kartu yang dapat membuat jagoan-jagoan pilihanmu dapat dimainkan dengan playstyle yang berbeda-beda.

17. Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV

Walau pada tahun 2010 peluncuran Final Fantasy XIV menerima respon yang sangat negatif, munculnya versi A Realm Reborn pada tahun 2013 sukses membalikkan keadaan tersebut, dan menjadikan FFXIV sebagai salah satu MMORPG terpopuler saat ini. FFXIV juga akan segera kedatangan expansion pack baru ketiga bernama Shadowbringer.

18. Dauntless

Dauntless

Dauntless garapan Phoenix Labs tentunya menjadi alternatif game simulasi perburuan ala game Monster Hunter buat kamu yang kere. Dimana dalam Dauntless, kamu akan memburu berbagai jenis Behemoths dengan satu dari enam kelas senjata dengan playstyle dan moveset yang tentunya berbeda-beda.

19. Point Blank

Point Blank

Siapa tak mengenal game shooter legenda satu ini? Sudah berkali-kali berpindah publisher, Point Blank yang kini berada di tangan Zepetto nampaknya siap untuk terus mempopulerkan game shooter yang paling diminati gamer Indonesia ini. Kamu yang mungkin sudah lama tidak main dan ingin sedikit nostalgia, mungkin ini saatnya yang tepat.

20. Black Desert Online

Black Desert Online

Menjadi game MMORPG dengan fitur character creation paling detail dari semua MMORPG yang ada, tentunya menjadikan keunikan tersendiri bagi Black Desert Online garapan Pearl Abyss. Dan beberapa bulan yang lalu juga sudah muncul server SEA, tentunya semakin mempermudah pemain Indonesia untuk berpetualang dalam dunia Black Desert.

21. World of Tanks

World of Tanks

Kamu yang suka game perang-perangan tentunya harus mencicipi game World of Tanks garapan Wargaming. Dimana setidaknya terdapat lebih dari 300 kendaraan perang dari seluruh negara yang bisa kamu pilih untuk bertempur. Dan tentunya game satu ini sangat ramah untuk kamu pemilik PC kentang.

22. World of Warships

World of Warships

Masih dari developer yang sama dengan sebelumnya, World of Warships tentunya akan menurunkanmu ke medan pertempuran di lautan dengan berbagai kapal perang yang bisa kamu pilih. Salah satu mode unik yang hadir dalam World of Warships adalah mode pertempuran di luar angkasa.

23. Guild Wars 2

Guild Wars 2

Guild Wars 2 garapan ArenaNet tentunya menjadi salah satu MMORPG terfavorit penulis. Konten singleplayer maupun multiplayer yang sangat solid dan menyenangkan, serta komunitas yang juga sangat suportif kepada pemain baru membuat penulis cukup betah untuk berpetualang dalam game ini.

24. Serial Borderlands

Borderlands

Walau sejatinya game-game Borderlands fokus pada konten singleplayer, serial game looter shooter nyeleneh garapan Gearbox Software ini tentunya lebih asik dimainkan secara co-op. Hingga 4 orang bisa bermain bersama, bahkan secara split-screen untuk menjelajahi betapa gila dan serunya dunia dalam Borderlands.

25. Elite Dangerous

Elite Dangerous

Elite Dangerous merupakan game eksplorasi luar angkasa buat kamu yang sabar, karena begitu luasnya luar angkasa yang bisa kamu jelajah. Mulai dari sebuah kapal kecil, kamu harus berusaha bertahan hidup dengan trading, menerima kontrak pekerjaan, memburu bajak luar angkasa, membeli kapal baru, bertempur dengan pemain lain, dan masih banyak lagi.

Demikianlah 25 rekomendasi game online PC terbaik yang seru buat mabar. Walau memang sejatinya game online dimainkan secara multiplayer, game-game yang telah penulis list diatas tentunya juga bisa kamu mainkan sendirian jika kamu lebih memilih bermain secara solo.

Nah, dari game-game diatas kira-kira mana yang tertarik untuk kamu mainkan? Atau kamu justru tau game online PC lainnya yang nggak kalah menarik untuk dibuat main bareng teman? Atau malah kalian lebih senang bermain sendiri lewat game PC offline ringan? Yuk! Langsung aja share di kolom komentar.


Baca artikel Gamebrott juga seputar Listicle menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version