5 Hal yang Wajib Diketahui Oleh Para Gamer Mobile!

smaho game copy 1

Seiring perkembangan jaman tidak bisa dipungkiri smartphone menjadi salah satu platfrom yang digunakan oleh kebanyakan orang untuk bermain game. Hal ini didukung dengan semakin banyaknya perusahaan smartphone yang saling berlomba-lomba untuk mengeluarkan berbagai jenis smartphone dengan spek yang mumpuni yang berguna menunjang pengalaman mu bermain game. Selain itu semakin banyaknya developer besar yang bermigrasi untuk menghadirkan game andalan mereka diversi mobile seperti Call of Duty, Devil May Cry, dan The Elder Scrolls semakin menunjukan bahwa game mobile memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Namun tahu kamu bahwa sebagai gamer Mobile cukup berbeda dengan gamer console ataupun PC? Oleh karena itu mimin bakal kasih kamu 5 hal yang wajib diketahui oleh para gamer Mobile!


1.Tempat Download Alternatif

Tentunya bagi para gamer mobile sudah tidak asing lagi dengan tempat penyedia download seperti Google PlayStore dan AppStore, namun tahukah kamu ada beberapa tempat download game lain, yang menawarkan game-game berkualitas? Bagi kalian yang belum tau, berikut ada sekitar 4 situs yang bisa kamu coba, diantaranya adalah QooApp, TapTap, 9game, dan ApkPure. QooApp, TapTap, dan 9game sendiri menjadi tempat download yang menyediakan game-game yang notabene masih berbahasa Jepang, China, dan Korea. Perbedaan utama dari tempat download tersebut adalah TapTap dan 9game sendiri menyediakan lebih banyak game dari pengembang-pengembang asal negeri Tirai Bambu dan sering membuka masa pendaftaran closed beta untuk game-game baru, sedangkan untuk QooApp sendiri menyediakan game-game asal Jepang. Untuk ApkPure sendiri hanya bisa diakses oleh para pengguna Android, dan berguna untuk mendownload game-game dari berbagai region di PlayStore. Tentunya 4 situs download alternatif tersebut sangat membantu bagi kalian yang ingin memainkan game-game berkualitas yang belum tesedia di Google PlayStore dan AppStore Indonesia.


2.Pentingnya Pre-Registration

Jika kalian memang sudah mantap menjadi seorang gamer yang mendedikasikan kehidupan gamenya diplatfrom mobile, tentunya pre-registration sendiri menjadi sesuatu hal yang tidak bisa kalian hiraukan begitu saja. Pre-Registration sendiri adalah sebuah program/campaign yang dibuka oleh sang pengembang game dengan tujuan mempromosikan gamenya. Hal yang membuat pre-registration sendiri memiliki pernan yang begitu penting adalah, biasanya dalam fase ini sang pengembang menawarkan berbagai hadiah eksklusif untuk gamenya yang sangat berguna membantu progress game mu diawal permainan. Biasanya hadiah tersebut berupa item langka ataupun karakter eksklusif. Selain itu pre-registration sendiri juga berperan penting sebagai pengingat bahwa game tersebut sudah dirilis dan siap dimainkan. Simpelkan, tinggal daftar, dapat hadiah lagi!


3.Beda Game Beda Cara Login

Diurutan ketiga ini ada sebuah tips yang merupakan konsekuensi yang kalian dapatkan jika mendownload game-game yang berada disitus QooApp, TapTap, 9game, dan ApkPure. Hal ini dikarenkan kebanyakaan game-game yang tersedia di situs-situs tersebut tidak mendukung cara login menggunkan GooglePlay, Itunes, atapun via Facebook login, sehingga membutuhkan cara-cara tersendiri dalam login, yang berguna sebagai id atau penyimpanan data karakter game kalian. Sejauh ini ada beberapa pengembang yang menggunkan cara login berbeda diantaranya game-game keluaran Tencent, Snailgames, dan NetEase. Untuk game-game dari Tencent sendiri tergolong cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mendownload WeeChat atapun QQTencent melalui Googleplay Store atapun AppStore, dan tinggal daftarkan nomer telepon kalian. Sedangkan untuk Snailgames dan NetEase kalian yang masih bingung cara login game-game dari pengembang tersebut, mimin berbaik hati berbagai cara melalui link artikel (tutorial ada dibagian bawah artikel) dibawah ini :

*NetEase Game Login

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

*Snailgame Login


4.Daily Quest dan Event adalah Kunci!

Setelah kalian paham tentang cara download, pentingnya pre-registration dan login kedalam sebuah game, mari kita menyebrang kebagaian terpenting dalam menjadi seorang gamer yang mendedikasikan hidupnya untuk pltafom mobile. Syarat utama untuk sukses dalam menjadi seorang mobile gamer adalah, kalian harus tau pentingnya Daily Quest dan Weekly Event. Kedua hal ini menjadi begitu penting, apalagi kamu memutuskan menjadi seorang pemain free2play yang menganut anti ngcash-ngcash club. Melalui Daily Quest sendiri kalian biasanya berkesempatan mendapatkan diamond yang berguna untuk melakukan gacha dan ekstra EXP. Sedangkan untuk Weekly Event sendiri, memiliki peranan yang cukup penting dalam kesuksesan mu dalam bermain sebuah game mobile, dikarenakan weekly event sendiri kamu berkesempatan mendapatkan hero,item,dan EXP, secara cuma-cuma. Namun ada tidak ada hal yang dilakukan tanpa pengorbanan, untuk menyelesaikan Daily Quest dan Weekly Event sendiri kamu dituntut untuk memainkan game mu (sesuai pengalaman mimin) minimal 2 jam tiap harinya. Usaha keras itu tidak akan mengkhianati!


5.Battrey Adalah Batasan Utama Mu!

Dibagian kelima ini sepertinya menjadi sebuah hal utama yang membuat gamer mobile lebih unggul dibandingkan gamer console dan PC. Pasalnya dengan ada fitur battrey disetiap smartphone sebagai sumber daya utama menjadi sebuah rambu bagi kamu-kamu untuk berhenti sejenak dan kembali kekehidupan dunia nyata mu. Jangan pernah memaksakan dirimu bermain dengan ngecas atau mencolokan smartphone dikabel charger. Selain hal tersebut merupakan hal yang sangat berbahaya, karena banyak kejadian smartphone yang overheat lalu meledak, bermain game tanpa kenal waktu dan berlebihan adalah sesuatu dapat merugikan dirimu dan orang disekitar mu. Ingat yaa brott, Battrey mu adalah batasan mu untuk berhenti! Stop bermain dengan Emulator!


Berikut adalah tips-tips umum yang wajib diketahui jika kalian memang sudah memutuskan untuk menjadi seorang gamer mobile. Tentunya masih banyak tips-tips lain, seperti cara sukses gacha, sukses membangun gulid dalam game mobile, dan masih banyak lagi. Jika kalian suka dengan konten-konten seperti ini jangan lupa like dan share artikel berikut yaa brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Games atau artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Exit mobile version