6 Harapan untuk GTA 6 yang akan Dirilis Suatu Hari Nanti

in , , , , , ,
Cover Gta 6

Harapan untuk melihat GTA 6 dalam waktu dekat memang kini menjadi terkubur Ketika Rockstar memutuskan untuk merilis GTA 5 di Playstation 5. Namun, sisi baiknya hal itu berarti Rockstar memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan GTA 6 menjadi lebih sempurna. kita tentunya bisa Mang ekspektasikan bahwa GTA 6 nanti tentunya akan membawa banyak perkembangan dari seri kelimanya.

Dunia yang lebih luas, grafis yang lebih realistis, konten yang lebih banyak tentunya sudah pasti menjadi harapan paling dasar dari setiap gamer. namun ada beberapa hal yang mungkin bisa kita harapkan lebih dari seri ke-6 nya nanti. Dengan basis konsol next-gen yang tentunya lebih powerful, serta Rockstar yang selalu menaikkan standar dari setiap game baru yang mereka rilis.

Dan berikut adalah 5 Harapan untuk GTA 6 yang akan dirilis Suatu Hari Nanti

Dunia yang lebih interaktif

Gta Online

Grand Theft Auto sendiri selalu menyajikan dunia Open World yang terus berkembang. GTA5 pun sudah Menyajikan sebuah maket kehidupan dari kota Los Angeles yang cukup impresif. Namun kendalanya adalah dunia yang disajikan tidak cukup interaktif, karea meskipun Rockstar menyediakan kota yang detail dan juga luas Namun semua aktivitas di GTA5 maupun GTA online hanya berfokus di luar ruangan saja.

Harapannya tentunya bahwa Rockstar akan membuat kota GTA selanjutnya menjadi lebih interaktif dengan lebih banyak interior bangunan yang bisa diakses sehingga menambah Interaksi yang bisa dilakukan pemain di dalam dunia yang ada. Dan tentunya bukan cuma interior, namun juga interaksi yang lebih kompleks layaknya yang ditawarkan di Red Dead Redemption 2.

Cerita naratif utama yang lebih dalam & bermakna

Gta Karakter

Cerita utama yang diusung oleh GTA V sebenarnya tidak buruk, bahkan bisa dibilang ia berhasil dalam menangkap dan mengkomedikan realita dunia saat itu secara sarkas. Dengan berbagai macam referensi dari dunia nyata plus dengan 3 karakter komikal yang merepresentasikan berbagai macam golongan.

Namun sayangnya, di sisi lain cerita yang diusung akhirnya tidak terlalu bermakna bagi pemain. Dan juga sistem 3 karakter juga membuat kita tidak bisa mendalami setiap karakter dengan baik, yang berujung kita hanya mengenal karakter tersebut secara kulit kacang saja. Semoga di GTA 6 nantinya Rockstar kembali menyajikan cerita naratif yang mendalam seperti Red Dead Redemption 2 dan game-game GTA sebelumnya.

Pilihan yang berdampak dan konsekuensi

Gta Choice

Dalam sejarahnya, Rockstar memang selalu membuat Grand Theft Auto sebagai sebuah cerita naratif linear dalam dunia open world. Bahkan semua keputusanmu di cerita GTA telah didikte oleh Rockstar. Tentunya menarik bila GTA selanjutnya memiliki poin-poin dalam ceritanya yang mengharuskan pemain mengambil sebuah keputusan dengan konsekuensi yang harus ditanggung hingga akhir.

Karena hal ini tentunya sudah dibuktikan sendiri di 2 seri GTA sebelumnya. Dimana Rockstar menyuntikkan elemen pilihan bagi pemain ketika akan mengakhiri cerita dalam gamenya yang mana memberikan konsekuensi berupa hilangnya fitur hingga tidak bisa dimainkannya karakter tersebut seterusnya.

NPC yang lebih pintar dan terasa hidup

Gta Npc

Keberadaan NPC di dunia open world tentunya menjadi sebuah hal yang penting agar dunianya terasa lebih hidup. Namun, sayangnya NPC di GTA V tak lebih hanyalah mobil berlalu-lalang serta pejalan kaki yang berjalan tanpa tujuan sebelum mati atau ditinggalkan pemain.

Berkaca dari RDR 2 serta banyak game open world lain, tentunya Rockstar bisa mempertimbangkan untuk membuat NPC-NPC ini. Atau setidaknya sebagian dari mereka punya interaksi lebih terhadap pemain. Sehingga dunia yang dihadirkan pun bisa menjadi terasa lebih hidup dan interaktif.

Kebebasan untuk berkreatif dalam menyelesaikan Misi

Gta Stealth

Seperti yang sebelumnya sempat kita bicarakan, Rockstar sendiri selalu “menyuapi” misi-misi yang ada di dalam game-gamenya. Dan para gamer hanya bisa menyelesaikan misi sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Rockstar. Padahal dengan dunia open-world yang dimiliki Rockstar sekarang sangat potensial untuk membuat misi yang lebih bebas diselesaikan sesuai gaya bermain gamer.

Tentunya akan menarik untuk melihat GTA 6 nantinya membebaskanmu untuk menyelesaikan suatu misi, entah dengan stealth ataupun pertempuran terbuka. Atau bahkan menggunakan dunia yang ada untuk memanipulasi misi tersebut. Hal ini juga bisa membuat misi-misi di GTA nantinya tidak linear dan punya sisi replayability lebih.

Multiplayer yang Lebih Cepat dan Responsif

Gta Loading

Diakui atau tidak, salah satu hal yang membuat jengkel di setiap bermain GTA Online adalah proses loading yang sangat lama. Mulai dari awal kamu masuk ke gamenya, masuk ke dalam misi atau mode lainnya, atau bahkan sekedar masuk ke dalam bangunan. Candaan “Nyangkut di awan” tentunya kerap dirasakan oleh semua pemain GTA Online dan harusnya jadi PR bagi Rockstar.

Akan jadi sia-sia nantinya bila GTA 6 dirilis di konsol Playstation 5 ataupun Xbox Series X (dan PC yang lebih tinggi tentunya), namun semua proses komputasi cepat tersebut masih terbentur oleh respon server Online yang kami yakin akan jadi “menu utama” di game selanjutnya tersebut.


Dan itulah tadi 6 harapan untuk GTA 6 ketika dirilis suatu hari nanti. Harapan ini tentunya sangat subjektif dan mungkin berbeda-beda dari keinginan para fans lainnya, termasuk kalian. Mengingat Rockstar sendiri masih berada di tahap awal pengerjaan dari GTA 6 ini, serta model kerja yang kini tidak sekejam dulu. Maka kelihatannya kita harus ekstra sabar hingga akhirnya Rockstar siap menampilkan GTA 6 nantinya ke umum. Apa harapan kalian sendiri untuk GTA 6 nantinya?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang GTA atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]