7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends

Crossover merupakan sebuah istilah penggabungan karakter, latar tempat, kisah, hingga semesta dari dua atau lebih judul berbeda ke dalam satu judul karya yang sama. Di game Mobile Legends, Moonton telah menghadirkan berbagai Crossover yang sangat menarik.

Crossover yang telah dan akan hadir di Mobile Legends diantaranya adalah Transfomer, Starwars, dan Sanrio (Hello Kitty). Tidak ketinggalan juga, Mobile Legends akan melakukan Crossover dengan Anime yang sangat populer yaitu Jujutsu Kaisen. Terdapat 3 Karakter dari Anime tersebut yang dirumorkan akan hadir di Mobile Legends, yaitu Satoru Gojo sebagai Hero Xavier, Sukuna sebagai Yin, dan Nobara Kugisaki sebagai Melissa.

Nah, dengan hadirnya Anime Jujutsu Kaisen yang akan Crossover dengan Mobile Legends, maka tidak akan menutup kemungkinan kalau akan ada Anime lainnya yang akan dihadirkan Moonton kedepannya bukan? Berikut telah kami kumpulkan 7 Anime terpopuler yang cocok Crossover dengan Mobile Legends.

Mobile Legends dapat kalian mainkan di Android dan Ios kesayanganmu ya.

1. Naruto Crossover Mobile Legends

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 8

Dilansir dari Wikipedia, Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Saking terkenalnya Anime Naruto, banyak game yang melakukan kolaborasi atau Crossover dengan Anime tersebut, salah satunya adalah Fortnite yang telah umumkan kolaborasi bersama Naruto. Tidak hanya itu, bahkan salah satu karakter Apex Legends juga terinspirasi dari jurus Naruto.

Dalam Anime tersebut, banyak sekali karakter yang sangat cocok untuk hadir di Mobile Legends. Pasalnya, di game Mobile Legends, terdapat banyak Hero dengan Job sebagai Ninja juga. Ada Hanzo, Hayabusa, dan Hanabi. Ketiga Hero tersebut, sangat cocok untuk mendapatkan Skin dari Anime Naruto ya.

Bisa saja, Hayabusa akan dapatkan skin dari Kakashi, Hanabi akan dapatkan skin dari Hinata atau Sakura, sementara Hanzo akan menjadi musuh dari mereka berdua sebagai Zabuza.

2. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 9

Kimetsu no Yaiba merupakan Anime yang bercerita tentang pertarungan antar Iblis dengan umat Manusia. Terdapat cerita yang sangat epik, serta karakter – karakter Demon Slayer yang sangat menarik untuk dilihat. Pertarungan yang ada di dalam Anime ini juga sangatlah seru untuk dilihat dengan efek Animasi yang memukau.

Anime ini sangatlah populer, bahkan saking populernya, Anime ini diadaptasi menjadi game PS4 dan PC. Banyak dari para Mod juga membawa Anime ini ke dalam game, contohnya membawa pedang Kimetsu no Yaiba ke PUBG Mobile.

Bahkan, saking populernya lagi, terdapat game Mobile yang terbukti melakukan Plagiat dari Anime Kimetsu no Yaiba, dan ditarik dari Playstore. Game MOBA Onmyoji Arena juga pernah melakukan kolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba loh.

Di dalam game Mobile Legends, terdapat beberapa Hero yang sangat cocok untuk Crossover dengan Anime Kimetsu No Yaiba. Tidak hanya karakter yang baik, penjahatpun bisa menjadi salah satu Hero di Mobile Legends. Hero – Hero tersebut adalah Yi Sun-Shin, Argus, Faramis, Cecilion, Guinivere bahkan Dyroth.

Yi Sun-Shin sangat cocok untuk dapatkan Skin karakter utama dari Kimetsu no Yaiba bernama Tanjiro. Guinivere sangat cocok untuk dapatkan skin Nezuko dengan efek skill-nya. Sementara Cecilion dapat menjadi salah satu Iblis dengan Skill Batimpact yang dimlikinya.

Apalagi, Cecilion menjadi Hero yang sangat populer di MPL Season 9 kali ini. Dengan adanya kepopuleran tersebut, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu marketing yang sangat bagus.

3. Dragon Ball

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 10

Dragon Ball merupakan salah satu Anime yang cukup melegenda bagi generasi 80 sampai 90-an. Bercerita tentang salah seorang anak yang tinggal di gunung sendirian bernama Goku. Goku merupakan seorang anak yang sangat kuat dan akan berpetualangan untuk menemukan 7 bola ajaib yang dikatakan bisa mengabulkan seluruh keinginan.

Saking populernya Anime ini, banyak dari pengembang game yang mengadaptasi Anime untuk untuk dapat kalian mainkan. Tencent menghadirkan ARPG Dragon Ball versi Mobile, Goku sebagai karakter utama Dragon Ball bahkan miliki aksi memukai di Jump Force, bahkan seorang Ayah sangat bahagia ketika boleh menamai anaknya dengan nama Goku.

Dalam Anime Goku, banyak sekali karakter yang sangat menarik, dan cocok untuk Crossover dengan Mobile Legends. Aldous sangat cocok untuk dapatkan Skin Goku, dimana dia dapat menggunakan Ultimate untuk terbang ke arah musuhnya. Ultimate tersebut, dapat dirubah menjadi salah satu peralatan ikonik dari Goku yaitu awan Kinton.

Majin Buu yang menjadi salah satu musuh dari Goku, bisa di-Crossover dengan Gloo dari Mobile Legends.

4. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 11

Shingeki no Kyojin atau biasa dikenal dengan nama Attack on Titan, merupakan Anime yang sangat luar biasa. Menceritakan pertarungan antara umat manusia melawan Titan raksasa. Banyak sekali karakter dari Anime Attack on Titan untuk hadir di Mobile Legends. Saking terkenalnya Anime ini, terdapat game adaptasi dari Attack on Titan dengan detailnya yang sangat menarik.

Salah satunya adalah Fanny. Fanny yang memang merupakan Hero yang terinspirasi dari Attack on Titan, sangat cocok untuk mendapatkan skin kolaborasinya. Grock yang merupakan salah satu dari Hero yang terinspirasi dari mitologi, bisa mendapatkan skin dari Titan.

Namun, hal ini akan membuat Fanny miliki 2 skin limited edition, dimana dia bersama Layla menjadi Hero yang dapatkan Skin Anime pertama di Mobile Legends.

5. Black Clover

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 12

Black Clover merupakan Anime bergenre Fantasi yang sangat keren. Bercerita tentang seorang anak Bernama Asta, yang lahir tanpa memiliki kekuatan sihir. Padahal, hal tersebut sangat jarang untuk ditemui di daerahnya. Namun, Asta memiliki cita – cita sebagai Kaisar Sihir yang tampak mustahil di mata banyak orang. Kemudian, Asta mulai perjalanan untuk menjadi Kaisar Sihir.

Dalam Anime tersebut, banyak sekali karakter – karakter yang unik, dan cocok untuk Crossover dengan Mobile Legends. Dalam Anime Black Clover, banyak sekali penyihir dengan element uniknya. Ada yang bisa mengendalikan Api, Es, Kegelapan dan masih banyak lagi. Bahkan, ada yang hanya mengandalkan kekuatan Otot untuk menjadi salah satu pemimpin di dalam Anime tersebut.

Tentu saja, kekuatan Element Sihir juga dimiliki oleh Hero – Hero di Mobile Legends. Ada Valir yang mengendalikan Api, ada Vale yang mengendalikan angin, dan Aurora yang menjadi ratu Es.

6. My Hero Academia

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 13

Salah satu Anime yang hadir sebagai karakter yang dapat dimainkan di Jump Force. Anime My Hero Academia menceritakan Izuku Midoriya yang mendapatkan kekuatan super dari pahlawan paling hebat bernama All Might. Kekuatan tersebut bernama ‘One for All’. Akan meningkatkan kekuatan fisik dari sang pengguna.

Skill tersebut sangat cocok untuk Hero Aldous di Mobile Legends. Pasalnya, Aldous miliki kemampuan untuk meningkatkan damage seiring pertandingan berlangsung. Dan lagi, banyak karakter dari Anime My Hero Academia yang cocok untuk Crossover di Mobile Legends, seperti Tenya Lida yang mengandalkan kemampuan tendangan, sangat cocok dengan Hero Chou.

7. Gundam

7 Anime Terpopuler yang Cocok Crossover dengan Mobile Legends 14

Bagi pecinta Anime, siapa yang tidak kenal dengan Gundam? Gundam merupakan serial fiksi dimana terdapat sebuah robot raksasa bernama Gundam. Banyak sekali jenis Gundam yang dapat kalian temui.

Gundam dapat dijadikan Skin untuk Hero seperti Jhonson, X-Borg, Popol dan Kupa, serta masih banyak lagi. Hal ini pastinya akan membuat Hero – Hero di Mobile Legends semakin keren.

Nah, itulah 7 Anime terpopuler yang cocok untuk Crossover dengan Mobile Legends. Apakah kamu memiliki pendapat yang lainnya brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version